Gelar Rakorda, Ini Agenda Penting Partai Ummat Selayar Menjelang Pemilu 2024

by -1,014 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Ketua DPW Partai Ummat Sulawesi Selatan Drs. H. Abdul Hakim, SH., MH resmi membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Ummat Kepulauan Selayar, Sabtu 30 Oktober 2021.

Rakor yang dihadiri oleh seluruh DPC se-Kabupaten Kepulauan Selayar ini berlangsung di Sekretariat DPD Partai Ummat, Jalan Poros Bandara Aroeppala, Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu.

Foto Bersama Simpatisan Partai Ummat Selayar saat Rakorda, Sabtu 30 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Ketua DPW memuji kinerja kepengurusan Partai Ummat Selayar. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Rakorda yang cukup meriah. Apalagi terlihat hadir ratusan simpatisan partai Ummat dalam acara Rakorda tersebut.

Melihat antusias warga Tanadoang, DPW Partai Ummat optimis dapat melewati proses tahapan verifikasi faktual yang perkiraan akan dijadwal pada April tahun depan.

Melihat antusias masyarakat Selayar menyambut kehadiran partai Ummat, maka tidak ada yang mustahil jika kita target perolehan Kursi 5 hingga sampai 7,” ungkap Ketu DPW Partai Ummat H. Drs. Abdul Hakim.

Dengan demikian, Ia memerintahkan bahwa untuk saat ini Partai Ummat harus fokus untuk pembentukan Kepengurusan di seluruh Kecamatan dan Desa, Koordinasi dan konsolidasi secara terus menerus, sehingga nantinya dapat memenuhi syarat untuk lolos dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Kepulauan Selayar H. Supriadi Laling dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh simpatisan yang sedianya 50 berdasarkan undangan. Namun yang hadir ternyata lebih daripada itu.

“Hal ini membuktikan antusias masyarakat terhadap Partai Ummat. Mereka sangat welcome dengan kehadiran Parti baru,” ujar H. Supriadi.

Foto Bersama DPC setelah Rakorda Partai Ummat Selayar

Lanjut putra Selayar yang berkiprah sebagai pengusaha di tanah Papua ini mengaku tidak akan tanggung – tanggung untuk memaksimalkn perolehan kursi partai Ummat pada Pemilu nantinya. Pihaknya menargetkan setiap dapil harus meraih kursi minimal 1 jika masih terdapat 5 dapil pada Pemilu nantinya.

“Kita optimis ya, Partai Ummat bisa bersaing dengan partai lain, Insya Allah kita target 5 sampai 7 kursi. Kita akan memaksimalkan mesin partai setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual,” terang pria yang akrab disapa bang Haji.

Sekedar diketahui, usai pembukaan Rakorda, selanjutnya akan Ketua DPW pamit meninggalkan arena untuk bertolak ke Makassar dengan keberangkatan Ferry kedua.

Meski antusias masyarakat menghadiri acara tersebut begitu luar biasa, namun panitia tetap menyediakan cuci tangan dan masker untuk menjaga protokol kesehatan.

 

Editor: HR*