YouTuber Kupril Ikut Vaksin, FKJR : Upaya Membangun Kepercayaan Publik Terhadap Vaksin

by -124 views

YOGJAKARTA, SULAWESIPOS.com – Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) menghadirkan YouTuber Kupril dalam pelaksanaan Vaksinasi untuk menanggulangi pandemi Covid-19 kepada masyarakat dan keluarga besar FKJR di Jogjakarta, Selasa, 24 Agustus 2021.

Kupril yang juga anggota FKJR itu diharapkan dengan turut sertanya YouTuber Kupril dalam Vaksinasi dapat mendorong masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi sebagai langkah awal dalam mencegah penularan virus Covid 19.

Sekjen FKJR mengucapkan terima kasih kepada Polri dan khususnya polda DIY yang telah memberikan kontribusi Kepada ormas FKJR dalam keikutsertaan vaksinisasi yang mensukseskan program pemerintah.

“Kepercayaan publik bahwa vaksinasi aman dan sehat untuk proteksi diri dari covid-19. Dan berharap untuk kedepannya memohon kepada pemerintah untuk berharap adanya penyelengaraan vaksinasi lagi khususnya di wilayah Korwil klaten. Karena banyaknya animo anggota dan masyarakat berharap untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Sekjend Andrian Hadi.

Selain itu, Ketua Umum FKJR (Forum Komunikasi Jogja Rembug) Kanjeng Suryo menyampaikan selain melakukan vaksinasi, Ormas FKJR Yogyakarta juga melakukan kegiatan sosial yang diantaranya safari bedah Masjid di masjid Al Falah Kp. Jeruk Sintren, Desa Pilangrejo, Kec. Nglipar, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Harapan kedepan dengan dilakukannya renovasi masjid oleh FKJR Yogyakarta dapat dimanfaatkan baik dalam beribadah maupun dalam memberikan informasi secara luas kepada masyarakat tentang ilmu agama yang benar sehingga akan dapat terhindar dari adanya ajaran agama yang radikal ataupun tindak intoleran yang cenderung merugikan masyarakat”, ungkapnya.

Kanjeng Suryo juga mengajak seluruh anggota Ormas FKJR maupun lapisan masyarakat untuk tertib dan patuh untuk prokes dengan slogan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk menjadikan adaptasi kebiasan baru didalam kehidupan sosial.

“Harapan kedepan untuk bisa lebih bersinergi baik dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah DIY maupun dalam melakukan Vaksinasi sebagai solusi dalam menurunkan maupun meminimalkan resiko penularan covid 19,” ungkap Kanjeng Suryo kepada media, Gondokusuman, Jogjakarta, Selasa (24/08).

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi terhadap anggota Ormas FKJR tersebut merupakan kerjasama antara Polri dan FKJR Jogjakartasebagai wujud nyata dalam pencegahan penularan Virus Covid-19 di masyarakat.

Diwaktu yang sama, wakil Ketua umum FKJR Dalyono, SP mengharapkan program Vaksinasi yang dilakukan oleh Ormas FKJR Yogyakarta dapat di ikuti oleh Ormas lainnya di Indonesia sebagai bentuk kepedulian dalam memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

“Langkah yang dilakukan oleh Ormas FKJR Yogyakarta sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat maupun seluruh ormas di Indonesia untuk saling bahu-membahu memerangi virus Covid 19,” pungkas Dalyono.

Sebelumnya diketahui, Ormas Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) Korwil Sleman yang di komandoi oleh Heri Novianto, melakukan aksi berupa bantuan sosial di wilayah Jetak 1, RT 006 RW 003 Sidokarto Godean Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantuan berupa uang santunan, sembako, kasur dan lemari. Bantuan tersebut di berikan kepada Mbah Juminten yang sudah menjanda dan tinggal bersama anak disabilitas yang sudah menjadi yatim.

Heri Novianto (Kombo) selaku Ketua FKJR Korwil Sleman menyampaikan, “kami sebagai pengurus Korwil Sleman harus sigap dan tanggap di wilayah masing–masing, sebisa mungkin kita membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kita, setidaknya kita dapat mengambil langkah untuk mencarikan solusi dan bantuan bagi masyarakat kusus nya di wilayah Sleman ini,” jelasnya.

Penulis : Ersan
Editor : Aziz
Foto : Ersan