Sempat Tertunda, Akhirnya Mukab KADIN Bone Resmi di Buka

by -110 views
Sekretaris Daerah Drs. H. Andi Islamuddin Saat Membuka Mukab Kadin Bone

SULAWESIPOS.COM, BONE – Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Bone akhirnya resmi di buka setelah sebelumnya sempat tertunda.

Plt Kadin Bone Andi Imran Mappasonda dalam sambutannya, berharap Ketua Kadin yang nantinya terpilih mampu melakukan banyak perubahan salah satunya mampu berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di Bumi Arung Palakka.

“Kita harap KADIN Bone berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional ditengah-tengah pandemi Covid-19,” kata pria yang akrab disapa AIM di Novena Hotel, Senin (26/07/2021).

Sementara itu, Ketua KADIN Provinsi Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras mengungkapkan bahwa, KADIN merupakan satu-satunya organisasi kepengusahaan di Indonesia yang dasar hukumnya tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

“KADIN terbentuk berdasarkan UU No. 1 Tahun 1987 Tentang Kamar Dagang Industri, Kepres No. 17 Tahun 2010 tentang persetujuan perubahan AD-ART Kadin,” ujar pengusaha Muda yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Andi Iwan pun menaruh harapan kepada Ketua Kadin Bone yang nantinya terpilih agar mampu memberikan solusi-solusi cerdas kepada pengusaha lokal yang saat ini tengah berjuang ditengah-tengah pandemi Covid-19, selain itu itu juga KADIN mampu menjadi partner strategis pemerintah daerah khususnya dalam sektor ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Bone.

“Untuk saat ini Kadin tengah berkonsentrasi melakukan akselerasi vaksinasi sebagai giat membantu pemerintah baik di tingkat nasional maupun daerah,” ujar Andi Iwan.

Sebelum menutup pidatonya, Andi Iwan Aras mengungkapkan bahwa, Bone adalah tempat lahirnya para pengusaha-pengusaha petarung di Indonesia.

“Olehnya Mukab Bone merupakan musyawarah percontohan di Sulsel, pasca Mukab di Bone, kita dari pengurus KADIN Provinsi Sulsel akan melanjutkan Mukab di Kabupaten Wajo,” pungkas IAI sapaan akrabnya.

Editor: Yusuf al-Fatih