Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Sulsel Rombak 7 DPC

by -63 views
Darmawangsyah Muin Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Sulsel

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR – Menghadapi perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang membuat sejumlah partai politik di Sulawesi Selatan mulai berbenah dengan melakukan perombakan kepengurusan hingga ke tingkat Kabupaten/kota.

Salah satunya Partai Gerinda Sulsel, partai berlambang Garuda ini mulai membenahi struktur kepengurusannya di 7 kabupaten di Sulsel.

Diantaranya Kabupaten Bone, Luwu, Maros, Soppeng, Bantaeng, Toraja Utara dan Luwu Utara.

“Ada 7 DPC yang sementara kita godok, dan pengusulannya sudah ada di Jakarta,” ungkap Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin.

Darmawangsyah melanjutkan, penggodokan ini bakal mengganti Ketua DPC yang nantinya para Ketua-ketua DPC ini akan diberikan posisi lain di tingkat DPD.

“Jadi ini reposisi atau boleh dikatakan penyebaran bukan diganti tapi dinaikkan pangkatnya ke Provinsi, jadi tidak ada istilah mengganti,” terang Darmawangsyah Muin politisi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini pun tak menampilkan, bahwa langkah yang mereka ambil adalah wujud kesiapan Partai Gerinda Sulsel menghadapi Pemilu 2024. Terlebih lagi sebelum itu, partai diwajibkan melewati proses verifikasi terlebih dahulu di KPU pada 2022 mendatang.

“Gerinda Sulsel Insya Allah akan memperoleh suara lebih besar dibandingkan Pemilu sebelumnya, Partai Gerinda dibawah Kepemimpinan Andi Iwan Darmawan Aras dan Darmawangsyah Muin menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 di Sulsel,” pungkas pria kelahiran Lambengi Kabupaten Gowa ini.

Ahmad Alif Jalaluddin