Penutupan Turnamen MLBB; Ketua ESI Selayar Selamati Para Pemenang

by -39 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Turnamen Offline Mobile Legend Bang Bang (MLBB) akhirnya resmi di tutup. Acara penutupan itu dilakukan secara serimonaial sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan hadiah oleh Pengurus E-Sport Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan di Mr Yess Coffee, Sabtu malam (26/06/2021).

Sebelumnya turnamen offline MLBB diikuti sebanyak 36 tim yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah), yang disponsori oleh H. Supriadi Laling sebagai pengusaha asal Selayar yang berkiprah di Papua dan 1400 diamond yang disponsori oleh Hardiman, S.STP lurah Benteng.

Ketua panitia pelaksana, Zulfikar Ariyanto Arif dalam laporannya mengungkap bahwa masing-masing tim yang lolos menjadi juara turnamen ini akan diberikan uang pembinaan dan 1400 diamond untuk tim yang masuk ketegori the best mvp player.

“Untuk juara 1 tim K2 sebesar 1,2 juta rupiah, juara 2 tim GPW Esport sebesar 1 juta rupiah dan juara 3 tim Mapia Minsu sebesar 800 ribu rupiah, serta the best mvp player tim K2 diberikan diamond sebanyak 1400 diamond, ” ujar Zulfikar.

 

Sementar itu, Ketua Umum E-Sport Indonesia Kabupaten Kepulauan, Dian Adi Luhur mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan pertandingan turnamen offline MLBB ini tidak terlepas dari sumbangsi dan dukungan moril serta kerja keras panitia dan pengurus yang selama ini telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sampai pada terselesainya kegiatan.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan tim
yang telah menjadi juara dan untuk tim-tim yang belum beruntung pada turnamen MLBB ini jangan berkecil hati. Asa terus kemampuan kalian karena turnamen olahraga elektronik semacam ini akan terus diadakan untuk mencari bibit-bibit terbaik yang akan mewakili Kepulauan Selayar bertanding ditingkat Pra Porda, Porda dan bahkan tingkat PON,” ucap Dian Adi Luhur

Selanjuynya, Dian menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Supriadi Laling yang biasa akrab disapa Bang Haji dan Hardiman, S.STP selaku lurah Benteng karena berkat sumbangsih keduanya sehingga kegiatan turnamen ini berjalan dengan lancar.

“Beliau berdua telah menunjukkan keberpihakannya terhadap generasi muda agar dapat menyalurkan bakatnya pada olahraga Elektronik ini. Saya juga salut dengan peraturan ketat yang dibuat oleh panitia, mulai dari aturan permainan sampai penerapan protkes covid-19 selama kegiatan turnamen ini dilaksanakan,” tutup Dian.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan penutup turnamen offline MLBB ini, yakni perwakilan dari sponsor Sobat Bang Haji Muh. Nasir, perwakilan Lurah Benteng, para peserta pemenang pertandingan dan pengurus ESI Kepulauan Selayar.

Turnamen MLBB ini diselenggarakan selama 4 hari, sejak 24-26 Juni 2021) dan berlangsung di dua tempat berbeda, yakni Mr. Yess Cafe dan Aroma Cafe.

 

 

 

Editor : hr*