Peserta Turnamen Mobile Legends Di Selayar Berebut Keberuntungan Babak Playoff

by -182 views

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR — Pelaksanaan Turnamen Offline Mobile Legends Bang Bang atau yang disingkat MLBB tingkat Kabupaten kini telah memasuki babak Playoff.

Kegiatan yang banyak diminati oleh generasi milenial ini dilaksanakan oleh pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kepulauan Selayar bermaksud menyeleksi calon atlit yang akan menjadi atlit Esport Kepulauan Selayar pada beberapa jenis game online yang akan dipertandingkan kedepan.

Dari informasi yang kami himpun, sampai hari ini peserta turnamen offline Mobile Legends Bang Bang tertinggal delapan tim dari tiga puluh enam tim sebelumnya yang telah mengikuti pertandingan babak penyisihan.

Ketua panitia pelaksana Zulfikar Ariyanto Arif mengungkap bahwa malam ini merupakan pertandingan babak terakhir yang diadakan untuk babak penyisihan, dan hari ketiga pertandingan ini memasuki babak playoff yang ditayangkan secara live di Mr. Yess Cafe.

“Tim-tim ini berhak melangkah ke babak playoff yang terdiri dari upper bracket dan lower bracket. Semua juara grup masuk dalam slot upper bracket, sedangkan runner up grup masuk dalam slot lower bracket,” ujar Zulfikar Ariyanto Arif, Jumat (25/06/2021).

Lebih lanjut, Ia menamjelaskan bahwa sistem yang digunakan untuk pertadingan babak playoff adalah upper bracket. Dimana masing-masing tim mempunyai dua nyawa, dan lower bracket masing-masing tim hanya memiliki satu nyawa. Artinya jika dalam tim yang dalam lower bracket mengalami kekalahan maka tim tersebut langsung gugur.

“Sistem pertandingan seperti ini kita pakai untuk babak playoff, supaya kita bisa mengetahui dan membedakan, mana juara group dan mana juara runner up group di babak penyisihan kemarin. Ini juga merupakan semacam reward atau bonus untuk juara-juara group,” tutur pria yang akrab disapa Rian.

Sekedar diketahui, pertandingan pada hari ini akan mempertemukan sesama tim-tim juara group yang tergabung dalam slot upper bracket yakni, GPW Esports vs Mapia Minsu dan Deco Et Fortes vs K2, serta tim-tim runner up group yang tergabung dalam slot lower bracket yaitu, Power of love vs CNR Sparta dan Dark Knight vs Leiden.

Sebelumnya, Turnamen Offline Mobile Legends Bang Bang resmi dibuka pada, rabu kemarin bertempat di Mr. Yess Cafe, jl. M.T Haryono, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng. Pada hari ini Rabu (23/6/2021).

 

 

Editor :hr*