LKPD Sultra : Dermaga Feri Dongkala – Bombana Butuh Perhatian Pemerintah

by -398 views
jajaran pengurus LKPD Sultra saat foto bersama dengan kepada Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara

SULTRA, SULAWESIPOS.com – Lembaga Kajian Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (LKPD-Sultra) hari ini Senin, (15/3/2021) berkunjung ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT.

Kehadiran LKPD Sultra menemui Kadis Perhubungan adalah untuk menyampaikan dan meminta pihak pemerintah agar segera melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap Movable Bridge (MB) atau jembatan penghubung Dermaga Feri di Bombana khususnya yang terletak di Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Hari ini LKPD Sultra datang bersilaturahmi di Dishub Provinsi dan Alhamdulillah diterima oleh Orang Tua kita Pak Kadis, kita menyampaikan kondisi dermaga penyeberangan Feri di Bombana, khususnya yang berlokasi di Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur yang sangat membutuhkan perbaikan,” tutur Direktur Eksekutif LKPD Sultra Muh Arham.

Menjawab informasi yang disampikan oleh LKPD Sultra, dalam pertemuan tersebut, Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara menjelaskan akan segera membahas dan menindaklanjuti berdasarkan wewenang kedinasan.

“Segera kita tindaklanjuti apa yang disampaikan LKPD Sultra dan semoga dalam perencanaan dan pengganggarannya disetujui oleh DPRD,” jelas Kadis Perhubungan.

Masih di tempat yang sama, Direktur Eksekutif LKPD Sultra Muh Arham, menuturkan bahwa pihaknya akan segera menyampaikan persoalan tersebut ke DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara agar mendapat perhatian dan skala prioritas penyelesaian.

“Insya Allah besok, kita agendakan ke DPRD, agar antara DPRD dan Dinas memiliki kesamaan perhatian untuk penanganan masalah kerusakan Dermaga Feri khususnya yang di Dongkala, agar perbaikannya segera dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” tutup mantan aktifis HMI ini.