KNPI Sulsel Versi Nurkanita Buat Ulah, Peran Anak Gubernur Dipertanyakan

by -352 views

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan ( DPD KNPI Sulsel) evaluasi program dan kepengurusannya melalui pleno.

Rapat tersebut digelar di Kantor DPD KNPI Sulsel, Jalan Baji Areng, Makassar, Senin, (08/02/2021).

Turut hadiri Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi, Sekretaris KNPI Sulsel Agus Rasyid Butu, dan pengurus harian DPD KNPI Sulsel.

Rapat Pleno tersebut diketahui mengevaluasi terhadap program dan kepengurusan, KNPI Sulsel turut pula melakukan pleno agar organisasi kepemudaan di daerah terus jalan.

Selain itu, KNPI Sulsel versi Nurkanita ini juga memutuskan pelaksana tugas (Plt) di tiga daerah yang masa pengurusannya berakhir, di antaranya, DPD KNPI Makassar, KNPI Pinrang dan KNPI Luwu.

Keputusan rapat pleno ini banyak menuai protes dari berbagai elemen pemuda, salah satunya dari Wasekum Badko HMI Sulselbar, Muhammad Aswar Darwis.

“Sangat ironis. Pleno tersebut tak mencerminkan kedewasaan berlembaga. KNPI Sulsel di bawah pimpinan Nurkanita menghadirkan kekepemimpinan yang penuh intervensi dan merasa sendiri memiliki saham di KNPI Sulsel,” ujar Muhammad Aswar Darwis.

Sebagaimana diketahui bersama, lanjut dia, bahwa pemilik sah KNPI Sulsel adalah seluruh OKP yang berkecimpun didalamnya sebagai laboratorium kader untuk mencetak pemimpin masa depan.

Selain itu, pihaknya menyayangkan peran bendahara umum ” Uji Nurdin Abdullah ” yang dimana adalah anak Gubernur Sulsel ini ternyata tak mampu menjadi penengah ditengah kisruh organisasi tua ini.

“KNPI Sulsel di bawah kepemimpinan Nurkanita juga tak mencerminkan sebagai organisasi yang mewadahi seluruh potensi pemuda sulsel, malah mewadahi untuk menghadirkan konflik internal pemuda sulsel,” tutur pria yang akrab disapa Awa.

 

 

Editor (hr*)