Bersama Kemenkum HAM, Peradin Kota Makassar Gelar Diklat Paralegal

by -291 views

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR — Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradin) Kota Makassar menggelar kegiatan Diklat Paralegal secara virtual pada 6-8 Januari 2021.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Diketahui sebanyak 40 orang yang mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi.

Nur Afni Frida selaku Ketua DPC Peradin Kota Makassar sekaligus panitia pelaksana mengungkap bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan hukum paralegal dalam membantu kerja – kerja advokat dalam menjalankan profesinya.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Peradin dengan Kementerian Hukum dan HAM RI, dan Alhamdulillah berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ungkap Nur Afni.

Selain itu, Ia berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat tentang keadilan sosial, meningkatkan kesadaran tentang hukum, dan cara pemenuhan hak bantuan hukum khususnya bagi masyarakat sipil.

“Jadi dengan berlangsungnya Diklat Paralegal ini, semoga dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat tentang kesadaran dan pemenuhan hak perlindungan hukum secara adil bagi seluruh masyarakat,” tutur Ketua DPC Peradin Kota Makassar Nur Afni Frida.

Sebagaimana diketahui, dalam Diklat ini turut hadir memberi materi melalui webiner antara lain; Kepala Badan Hukum dan HAM RI (Prof Dr Beny Riyanto S.H., M.Hum, CN.), Kasubdit Luhkum Kementerian Hukum dan HAM RI (Masan Nurpiah SH MH), Ketua Umum DPP Peradin (Advokat Prof. Dr. Ropaun Rambe, S.H., M.H.) dan Sekjen DPP Peradin Advokat Basuki S.H., M.H.

 

 

 

Editor : hr*