Penyebaran Covid 19 di Tangerang Selatan

by -70 views

Penyebaran (Covid-19) Virus Corona, seperti tidak akan tuntas. Himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan tetap dirumah. Seperti masyarakat luas sudah mulai jenuh. Sehingga menjadi sasaran penyebaran Covid-19 adalah tenaga medis yang bertugas. pemerintah seperti tidak akan mampu mengatasi untuk memperkecil penyebaran Covid-19. Jika tidak ada kesadaran bersama terhadap bahaya wabah pandemi ini. perkembangan tim pencegahan Covid-19 Terjadi penambahan 30 pasien positif ditambahkan dengan yang sebelumnya menjadi total 35 pasien positif Covid-19. Diketahui jumlah pasien tersebut terbanyak dari tenaga kesehatan (nakes), pada umumnya bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tangerang selatan.

Ini merupakan peringatan bagi masyarakat pada umumnya. Virus corona yang berasal dari Wuhan-China akhir tahun 2019, kini sudah menyebar hingga di indonesia Segala upaya pencegahan dan penanganan.

Sekarang virus tersebut sudah masuk di indonesia sudah menyebar dan tidak mengenal siapapun dan latarbelakangnya, masyarakat biasa, lingkungan pejabat pemerintahan sampai petugas tenaga medis. lalu siapa yang kita salahkan?. Pencegahan Covid-19 menjadi tanggungjawab kita bersama. Tidak bisa kita saling menyalahkan terkecuali virus itu belum tersebar dilingkungan masing-masing. Penyebaran virus begitu cepat, dengan tingkat masyarakat kurang kesadaran sehingga hal yang tidak diinginkan menjadi kenyataan.

Kita berdoa semoga kita saling menguatkan, agar saudara-saudara kita kakak, adik kita yang sekarang menjadi pasien positif Virus Corona. Selalu dalam keadaan baik dan semoga Cepat di sembuhkan dan dinyatakan sehat kembali. Amiin.

Masalah ini juga, sebenarnya selain mengikuti petunjuk protokol kesehatan. Kita juga berdoa kepada Allah (Tuhan Yang Maha Esa). Dengan yakin dan percaya dapat kita lewati meksipun ada sedikit cobaan.

Mengenai penyebaran Virus Corona sekarang sudah menghinggap khususnya tenaga medis di tangerang selatan. Diperlukan kembali untuk saling mengingatkan, jangan mencelah apalagi mengatakan hal buruk.penyakit Corona itu virus yang tertular dari luar. Tidak diinginkan untuk menyebar didaerah kita ini. Kita hanya kurang pencegahan sehingga terjadi penyebaran hingga sampai sekarang virus tidak terlihat.Oleh karena itu sudah diulangi perlu tingkat kesadaran untuk dapat menghentikan penyebaran Virus Corona. Hari ini mereka yang sudah terkonfirmasi positif Corona, mungkin besok atau lusa kita sendiri Dan ada lagi tanggapan masyarakat bahwa Virus Corona merupakan sesuatu virus yang di waspadai oleh orang-orang sekitar. menjaga diri dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Karena virus ini tidak terlihat sehingga tingkat kewaspadaan lebih ditingkatkan.

Pada saat ini sedang buming-bumingnya kasus kesehatan yang sedang menyorot dunia, akibat dari sebuah wabah penyakit ataupun virus yang hangat sekali dibicarakan maupun diberitakan di semua penjuru media masa diseluruh dunia.

Tidak lain yang dikenal oleh masyarakat awam yaitu virus Corona ataupun Covid-19 yang berasal dari negara Cina.menjelaskan bahwa corona adalah virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Infeksi virus ini disebut COVID-19.

Penyebaran virus Corona ini sangat cepat bahkan sampai ke lintas negara. Sampai saat ini terdapat 93 negara yang mengkorfirmasi terkena virus Corona.

Penyebaran virus Corona yang telah meluas ke berbagai belahan dunia membawa dampak pada perekonomian dunia baik dari sisi perdagangan, dan investasi.

Ini sangat meresahkan dan sampai masyarakat dunia sangat gelisah akan peristiwa ini dikarenakan mereka merasa virus ini akan berdampak juga terhadap sistem suatu negara yang terkena imbasnya baik dari segi kesehatan, perekonomian dan kelangsungan hidup itu sendiri.

Pada saat ini pun berita tentang kasus virus Corona masih hangat diperbincangkan dikarenakan kurangnya pengetahuan masyarakat sendiri bagaimana cara menghindari ataupun mencegah virus itu untuk masuk dalam lingkungan sekitar mereka.

Negara Indonesia pun ikut andil dalam mencegah masuknya virus ini ke negaranya dikarenakan hingga saat ini penularan virus Corona terus terjadi. Terbukti dengan bertambahnya kasus positif Corona.

Penyebaran virus ini pun sulit dikenali, karena virus ini dapat di kenal oleh masyarakat dunia, namun, orang-orang yang telah terpapar dengan virus ini memiliki gejala seperti demam diatas suhu normal manusia atau diatas suhu 38c, gangguan pernapasan batuk, sesak nafas serta dengan gejala lainnya seperti gangguan tenggorokan, mual, dan pilek. Apabila gejala tersebut sudah dirasakan maka perlu adanya karantina mandiri.

Penyebaran virus covid-19 menjadi penyebab angka kematian paling tinggi di berbagai negara dunia saat ini. Sudah banyak korban yang meninggal dunia, tenaga medis sekalipun ikut menjadi korban lalu meninggal. Hal ini menjadi permasalahan yang harus di hadapi oleh dunia saat ini untuk melakukan berbagai kebijakan termasuk di negara indonesia sendiri. Indonesia pun juga merasakan akan dampak penyebaran virus ini, semakin hari semakin cepat menyebar ke sejumlah wilayah di indonesia.

Tangerang selatan menambah pasien kasus 6 orang sejauh ini, pemerintah sudah menyatakan bakal mendatangkan jenis vaksin. Pemerintah juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan jika sudah disuntik vaksin virus corona. Dokter mngatakan setiap orang masih bisa tertular dan menularkannya kepada orang lain.

Dari tenaga kesehatan seperti dokter maupun perawat meminta pemerintah memerhatikan keamanan sebelum pemberian vaksin covid-19.

Berdasarkan laporan pasien meninggal berjenis kelamin perempuan usia 60 tahun dengan alamat kecamatan pondok kacang,kota tangerang selatan. 4 warganya positif corona, selain itu pak rt juga meminta warga untuk tidak keluar rumah. Pak rt menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap dirumah, dan jangan keluar bila tidak ada keperluan mendesak.

 

Artikel ditulis oleh

Nama : Danty nabila fiky

Ruang : v.461

Tugas : UAS