ZAS Jadikan Potensi Pariwisata Takabonerate Sebagai Peningkatan PAD Selayar

by -385 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Debat Publik Putaran Kedua Pilkada Kepulauan Selayar kembali digelar di Makassar bertempat di Hotel Four Points, Rabu (02/12/2020).

Debat publik berlangsung pukul 19.30 WITA ini masing-masing hadir pasangan calon nomor urut 1 Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H. – Aji Sumarno, S.STP.,M.M. dan pasangan calon  nomor urut 2 H. Muh. Basli Ali – H. Saiful Arief, S.H. Hadir pula beberapa team dari masing-masing partai pengusung kedua pasangan calon.

Debat publik yang dipandu oleh moderator Mudrikan Hidayat Nacong, S.Sos, M.Lap. dengan mengusung tema issue debat “Pemerataan Pembangunan Untuk Mengatasi Kesenjangan Antar Pulau Dan Daratan Dengan Menciptakan Sistem Pelayanan Yang Aksesibel”.

Pada kesempatan ini pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) menjawab pertanyaan publik terkait masalah pariwisata Taman Nasional Takabonerate sebagai pariwisata kemaritiman Kepulauan Selayar. Langkah-langkah strategi apa yang akan dilakukan pemerintah kedepan untuk mengembangkan.

Calon bupati nomor urut 1 H. Zainuddin menyampaikan bahwa ketika berbicara masalah otoritas pemerintahan tentang pengelolaan Taman Nasional Takabonerate adalah sebuah tempat pariwisata. Pihaknya berharap sektor pariwisata tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka kita harus melakukan kerjasama dengan kementerian sebab dengan kerjasama yang kita lakukan  nantinya akan menjamin kepastian hukum untuk mengatur dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkap H. Zainuddin.

Editor: HR*