KPU Kembali Gelar Debat, ZAS Harap Warga Selayar Bisa Nonton di Rumah

by -330 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Selayar kembali menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu (02/12/2020) di Hotel Four Point, Makassar.

Sebelumnya debat perdana untuk kedua paslon ini juga berjalan sukses saat digelar di Hotel Gammara Makassar, Senin (16/11/2020).

Menghadapi debat kedua ini, pasangan calon nomor urut 1 dengan jargon perubahan Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) mengaku optimis bisa tampil lebih baik. Pihaknya pun sudah mempersiapkan program pro rakyat yang akan disampaikan saat debat nantinya.

“Insya Allah kita optimis tampil lebih baik. Kita sudah siapkan pokok – pokok pikiran yang dituangkan dalam bentuk program pro rakyat untuk disampaikan nantinya,” ujar Aji Sumarno saat ditemui di Lobby Hotel Four Point, Jalan Andi Jemma, Makassar. (02/12/2020).

 

Jadwal debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020.

 

Dikatakan Aji sapaan akrab mantan Ketua KNPI Selayar, masyarakat perlu mengetahui apa yang menjadi pokok pikiran dan program paslon kedepan. Artinya sebagai pemberi mandat perlu memastikan, bagaimana komitmen kedua paslon ini kedepan. Keduanya akan bikin apa setelah terpilih.

“Tentu dilihat dari tawaran programnya saat debat kandidat. Ini penting untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas,” terangnya.

Olehhnya itu, pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno dengan akronim ZAS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menyaksikan proses debat kandidat tahap kedua.

“Karena hal ini sangat penting untuk menjadi referensi bagi pemilih pada 09 Desember nanti. Suara rakyat menentukan masa depan daerah lima tahun bahkan sepuluh tahun kedepan,” jelas Aji Sumarno.

Kendati wajib mematuhi protokol kesehatan, peserta debat kandidat ini pun masih tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga Aji Sumarno himbau masyarakat dapat menyaksikan meski melalui siaran televisi.

“Bagi yang tidak bisa menyaksikan langsung, kami mengajak untuk nonton di rumahnya masing – masing melalui siaran tv atau media lain,” tuturnya.

Terkahir calon termuda, pasangan dari Dr Zainuddin ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terkhusus tim dan simpatisan ZAS untuk tetap menjaga persatuan dan harmonisasi mendekat hari pencoblosan.

“Jangan ki gampang terprovokasi oleh issu negatif, jaga persatuan dan harmonisasi demi menciptakan pilkada bersih dan bermartabat,” tutup Aji Sumarno.

Sekedar diketahui, saat ini pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) begitupun pasangan calon nomor urut 2 Muh Basli Ali – Saiful Arif (BAS) sudah berada di Makassar.

 

 

Hr*