APBD Pro Rakyat, ZAS Pastikan Berdayakan Pengusaha Selayar

by -343 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Debat publik putaran Kedua Pilkada Selayar kembali digelar di Makassar bertempat di Hotel Four Points, Rabu (02/12/2020).

Debat publik yang berlangsung dari pukul 19.30 WITA ini tampaknya semakin seru untuk diikuti. Terlihat hadir masing-masing pasangan calon nomor urut 1 Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H. – Aji Sumarno, S.STP.,M.M. dan pasangan calon  nomor urut 2 H. Muh. Basli Ali – H. Saiful Arief, S.H. Hadir pula beberapa team dari masing-masing partai pengusung kedua pasangan calon.

Debat publik yang dipandu oleh moderator Mudrikan Hidayat Nacong, S.Sos, M.Lap. mendapatkan pertanyaan langsung dari publik.

Pertanyaan dari publik ditujukan langsung untuk pasangan calon nomor urut 1 H. Zainuddin – Aji Sumarno tentang lapangan pekerjaan dan kesejahteraan untuk masyarakat Selayar.

Calon Bupati Nomor urut 1 H. Zainuddin dengan akronim ZAS tagline “Perubahan” menanggapi bahwa pertanyaan ini sangat menarik. Kabupaten Kepulauan Selayar adalah kabupaten yang memiliki ciri khas berbeda dengan kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

Perbedaannya Kabupaten Kepulauan Selayar adalah daerah lintasan bukan daerah tujuan. Olehnya itu, menurut calon Bupati 01 Dr Zainuddin bahwa pemerintahan kedepan harus memahami agar APBD kurang lebih 800 Miliar yang digunakan untuk pembangunan (infrastruktur) bisa dirasakan oleh masyarakat Selayar.

“Kedepan dana pembangunan ini kita akan kelolah dengan memberdayakan para pengusaha di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam perjanjian kontrak pekerjaan harus kita mengikat dengan memakai tenaga lokal yakni  tukang batu dan tukang kayu terkecuali pekerjaan yang membutuhkan keahlian tersendiri yang harus mengambil tenaga dari luar kabupaten,” jelas Zainuddin.

Dengan demikian, jika pasangan ZAS terpilih maka dipastikan pengelolaan APBD Selayar akan pro rakyat dengan memperdayakan pengusaha dan pekerja lokal Selayar.

“Insya Allah dengan cara seperti ini maka pemerintahan ZAS  mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, adil dan merata sesuai dengan visinya lima tahun akan datang,” kunci Calon Bupati Nomor Urut 1 Dr. Zainuddin.

Editor: sh*