Percaya Punya Kapasitas, Akademisi Asal Selayar Ini Dukung Paslon ZAS

by -419 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR —Akademisi asal Selayar Dr. Sri Adrianti Muin menyampaikan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Dukungan tersebut dengan tegas disampaikan oleh Ketua Prodi Magister Manajemen Pasca Sarjana Universitas Fajar (UNIFA) dihadapan calon Bupati Dr. Zainuddin saat menggelar silaturahmi di Dusun Baturapa, Desa Polebunging, Kecamatan Bontomanai, Minggu (29/11/2020) malam.

“Saya percaya ZAS punya kapasitas yang cukup apalagi dengan pengalamannya di birokrasi kurang lebih 40 tahun. Insya Allah paslon ini bisa memberi yang terbaik buat Selayar,” kata Dr. Sri Adrianti Muin.

Lebih lanjut dosen bidang keahlian Manajemen SDM ini berharap kedepan perlu memaksimalkan program peningkatan sumber daya manusia. Karena salah satu persoalan yang biasanya dihadapi oleh masyarakat yakni kurangnya pendampingan dalam hal peningkatan kapasitas profesi yang digelutinya.

“Saya obyektif saja bahwa kedepan sangat perlu pendampingan untuk peningkatan kapasitas SDM. Kalau ini tidak ada maka profesi masyarakat itu sulit berkembang,” jelasnya.

Lanjut Dr. Sri menerangkan, misalkan di sektor pertanian dan perikanan, serta UMKM. Ini sangat perlu dilakukan pendampingan kedepan dalam kaitannya dengan pengembangan kualiatas sumber daya manusianya.

“Saya pikir diera kekinian sangat penting untuk melakukan pendampingan dalam hal pengembangan SDM yang sesuai dengan profesi masyarakat. Apalagi Selayar punya potensi yang cukup besar,” tutur dosen pasca sarjana UNIFA Makasaar.

Olehnya itu, pihaknya berharap jika pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) terpilih, Ia bisa diberi kesempatan untuk berkonstribusi secara kelembagaan. Dengan demikian, kata dia, UNIFA bisa bersinerji dengan konsep perubahan dan program ZAS kedepan.

“Saya berharap paslon ini mendapat amanah dari masyarakat Selayar sehingga bisa melakukan hubungan bekerja sama dengan UNIFA untuk Selayar yang lebih maju,” imbuhnya.

“Kita punya program Sekolah Teknik Desa, semoga kedepan ZAS dapat bekerja sama dengan akademisi dalam pengembangan potensi desa,” tutup Ketua Prodi Magister Manajemen Pasca UNIFA, Dr. Sri Adrianti Muin.

Sekedar diketahui, menuju 10 hari pencoblosan, pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) semakin memaksimalkan ikhtiar dengan menggelar kampanye terbatas.

Hal ini terlihat ketika paslon ZAS dengan tagline perubahan kompak berkampanye di lokasi yang berbeda, pada hari Minggu (29/11/2020) malam.

 

Editor : hr*