Kampanye ZAS di Lokasi Berbeda, Zainuddin di Baturappa, Aji Sumarno di Tamalanrea

by -161 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Menuju 10 hari pencoblosan, pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) terus memaksimalkan ikhtiar dengan kembali menggelar kampanye terbatas.

Hal ini terlihat ketika paslon ZAS dengan tagline perubahan kompak berkampanye di lokasi yang berbeda, pada hari Minggu (29/11/2020) malam.

Aji Sumarno yang menggelar kampanye terbatas di Dusun Kalaroi, Desa Tamalanrea. Ia hadir bersama Ketua DPC Partai Demokrat Andi Mahmud sekaligus Anggota DPRD tiga periode dan beberapa tim kampanye.

Sementara itu, Dr. Zainuddin datang bersama tim dan langsung disambut antusias oleh puluhan tokoh masyarakat di Dusun Baturapa, Desa Polebungin, Kecamatan Bontomanai.

Dari pantauam kami, kampanye terbatas paslon nomor urut 1 ini berlangsung dialogis. Pasalnya, usai menyampaikan orasi politiknya, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan harapannya pada ZAS.

“Kami berharap kedepan pak kalau terpilih bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat khsusnya Dusun Batu Rappa,” ujar Muh Tamrin.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkap bahwa masyarakat di kampung ini (Baturapa) mayoritas pertanian. Tentu sangat membutuhkan keberpihakan pemerintah di sektor pertanian.

“Masyarakat di sini masih sangat membutuhkan pegatian, termasuk akses jalan Tani, pupuk bibit dan lain sebainya,” jelas Tamrin.

Suasana kampanye kali ini nampak lebih bersahabat karena calon Bupati Dr. Zainuddin terlihat duduk sama rendah dengan masyarakat.

Calon Bupati nomor urut 1 Dr Zainuddin merespon baik keluhan dan harapan masyarakat. Adapun soal keberpihakan yang diharapkan, Ia pun berkomitmen akan menjalankan fungsi pemerintahan dengan baik.

“Fungsi pemerintahan itu ada lima, yang pertama fungsi Pembangunan, Pelayanan, Pengawasan, Pemberdayaan, dan Perlindungan. Kalau pemimpin itu paham dengan fungsinya, Insya Allah harapan bapak soal pembangunan akan terwujud,” jelas Dr Zainuddin.

Namun demikian, kata dia, bicara pembangunan tentu harus dipertimbangkan skala prioritasnya. Melalui program andalan ZAS yakni semalam di Desa nantinya akan diketahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Itulah manfaat dari program semalam di Desa. Dari situ kita akan mencatat apa yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakt Desa termasuk di kampung Batu Rappa ini,” terangnya.

Terakhir pihaknya mengajak masyarakat disisa waktu yang kurang lebih sepekan lagi agar terus memaksimalkan ikhtiar. Zainuddin menghimbau untuk mengajak segenap keluaga, kerabat agar sama datang ke TPS dan mencoblos nomor urut 1.

“Kalau merasa kehidupan kita selama ini tidak sedanlg baik baik saja dan butuh perubahan, maka tidak ada alasan untuk tidak memilih ZAS pada 09 Desember,” tutur calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin.

 

 

Editor : hr*