Tokoh Masyarakat Padati Kampanye ZAS di Bontolempangan; Aji Sumarno Optimis Menang

by -284 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Pasangan calon nomor urut 1 Dr Zainuddin – Aji Sumarno dengan akronim ZAS terus berjuang meraih kemenangan 09 Desember.

Paslon yang mengusung tagline Perubahan pada Pilkada ini kembali menggelar kampanye terbatas di Dusun Tendro, Desa Bontolempangan, Kecamatan Buki, Sabtu (28/11/2020).

Puluhan tokoh masyarakat Dusun Tendro tampak antusias menghadiri acara kampanye yang dipandu oleh Bendahara DPC Demokrat Kepulauan Selayar Andi Muhriadi.

Turut hadir Ketua DPC Partai Demokrat Selayar Andi Mahmud sekaligus memberikan orasi politik dihadapan masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai Petani.

Mengawali orasinya, Andi Mahmud senantiasa bertanya kepala peserta apa yang menjadi keluhannya pada sektor Pertanian. Jawaban masyarakat cukup bervariatif. Salah satunya adalah soal pupuk dan sumur tani.

Andi Mahmud yang juga Anggota DPRD Kepulauan Selayar merespon positif harapan masyarakat setelah ditanya soal kebutuhannya sebagai petani.

“Harapan kita soal sumur Bapak/Ibu, Insya Allah ZAS punya program membangun 1 sumur bor setiap Dusun,” ungkap Mahmud.

Sosialisasi Paslon ZAS (Dr. Zainuddin – Aji Sumarno) di Dusun Tenro, Desa Bontolempangan, Sabtu (28/11/2020) malam.

 

Program ini guna untuk memenuhi kebutuhan petani dan juga rumah tangga setiap Dusun. Harapannya, jelas Mahmud, bahwa dengan kehadiran sumur bor atau sumur tani menjadi penunjang kebutuhan petani.

“Kalau ini bisa berjalan efektif maka tidak ada lagi mobil pickup keluar masuk Selayar yang memuat sayur – sayuran untuk kebutuhan masyarakat Selayar. Justru bisa sebaliknya, kita yang bawa hasil sayuran ke daerah lain,” jelas Andi Mahmud.

Sementara itu, calon wakil Bupati Aji Sumarno sangat mengapresiasi antusias masyarakat Dusun Tendro. Pihaknya semakin optimis bakal meraih kemenang signifikan di Desa Bontolempangan.

“Saya melihat yang hadir adalah para tokoh yang saya kenal cukup punya pengaruh di Dusun bahkan Desa ini, saya optimis menang maki di Bontolempangan,” ujar Aji Sumarno.

Dengan demikian, Aji menegaskan dirinya bersama bapak Dr. Zainuddin bersedia dengan sepenuh hati untuk menjadi pelayanan masyarakat setelah mendapat mandat pada 09 Desember.

Sebagaimana komitmen kedepan, Aji Sumarno membeberkan program prioritas paslon ZAS yang pro rakyat, salah satunya antara lain program semalam di Desa.

“Kami akan datang kembali ke Desa ini. Adapun target dan sasaran, ZAS ingin menyusun perencanaan pembangunan Kabupaten secara partisipatif. Masyarakat menyampaikan, kami mencatat apa kebutuhan masyarakat desa Bontolempangan,” kata Calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno.

Terakhir Aji sapaan akrab mantan Kadis Pendidikan Selayar ini berharap kepada masyarakat untuk tetap memaksimalkan ikhtiar. Ia juga mengajak masyarakat untuk A’munte Sibatu-A’bulo Sipappa.

Sebelumnya, diketahui calon Bupati Dr. Zainuddin juga telah memaksimalkan usaha untuk memenangkan kompetisi Pilkada 09 Desember dengan menyisir daerah Kecamatan Takabonerate.

 

 

Editor: hr*