ZAS Terpilih; PERUSDA Sebagai Lembaga Ekonomi Kerakyatan

by -305 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno kembali menggelar kampanye terbatas di Dusun Tonjo, Desa Kayu Bau Kecamatan Bontomatene, Jumat (27/11/2020) malam.

Hadir bersama calon yang mengusung tagline perubahan ini antara lain, Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Selayar Andi Mahmud, Sekreatis PKS, S. Pt sekaligus memandu acara kampanye.

Selain itu, dari pantauan kami puluhan tokoh masyarakat juga hadir mendengar penyampaian orasi politik calon wakil nomor 1 ZAS akronim pasangan Dr. Zainuddin – Aji Sumarno.

Peserta kampanye yang hadir juga tetap mematuhi protokel kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam orasi politiknya, Ketua DPC Partai Demokrat Andi Mahmud mengungkap bahwa Pilkada Selayar saat ini sangat sederhana, dan paling gampang dimengerti oleh masyarakat.

“Pemilih hanya diperhadapkan dengan dua pilihan, lanjut atau ganti. Artinya kalau masyarakat merasa kehidupannya baik – baik saja silahkan lanjutkan tetapi kalau tidak maka ganti dengan memilih ZAS,” kata Andi Mahmud.

Lanjut dia, begitu pun dengan masyarakat yang berprofesi hidupnya di sektor pertanian. Mestinya mampu mengevaluasi kinerja pemerintaha selama ini untuk sektor pertanian. Apakah terpenuhi kebutuhan petani atau tidak.

“Jadi bagi masyarakat merasa puas dengan hasil pertaniannya, silahkan lanjutkan. Tetapi kalau tidak, dan butuh perubahan maka tidak ada alasan untuk tidak memilih ZAS,” tegas Anggota DPRD Kepulauan Selayar Andi Mahmud.

“Karena di sini saya tanya mayoritas petani, maka Insya Allah di pasangan calon nomor urut 1punya konsep perubahan untuk persoalan pertanian,” tambahnya.

Orasi Ketua DPC Partai Demokrat terlihat berapi – api. Ia mampu membakar semangat masyarakat yang hadir.

Perosalan mendasar juga yang selama ini yang dikeluhan masyarakat Selayar adalah merosotnya harga komuditas pertanian.

Hal itu diungkap calon Wakil Bupati Aji Sumarno dalam kesempatan orasinya sekaligus membeberkan program prioritas paslon ZAS.

“Soal harga menjadi kekhawatiran petani Selayar. Insya Allah ZAS punya solusi melalui Perusda,” beber Aji Sumarno.

Dikatakan Aji sapaan akrabnya, bahwa kedepan Petani cukup mintakan 2 % untuk pengendalian harga. Hal itu yang kemudian disimpan di Perusda untuk mengendalikan harga komoditas Pertanian Selayar.

“Jadi kita akan tingkatkan fungsi perusda sebagai lembaga perekenomian rakyat. Kita optimis dengan suntikan dana 20 M, Perusda dapat bersaing dengan pengusaha lokal lain guna memberi solusi soal Pertanian Selayar,” tutur Aji Sumarno.

Sekedar informasi bahwa pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) terus memaksimalkan ikhtiarnya menuju hari pencoblosan.

Sebelumnya, Dr. Zainuddin baru saja tiba di Benteng, Jumat (27/11) pagi. Ia bersama tim menyisir 16 titik pertemuan di Kecamatan Taka Bonerate.

 

Editor: hr*