ZAS Kampanye di Tambuna, Masyarakat Kompak Mau Perubahan

by -260 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Guna menjemput kemenangan pada 09 Desember, pasangan calon nomor urut 1 Dr Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) terus memaksimalkan ikhtiarnya.

Calon yang mengusung tagline Perubahan ini kemabli disambut baik oleh puluhan masyarakat Desa Tambuna.

Hal itu terlihat saat calon Bupati Dr. Zainuddin menggelar kampanye terbatas pada hari Kamis (26/11/2020) sore.

Bahkan sebagian dari masyarakat rela duduk di luar area kampanye karena aturan protokol kesehatan yang peserta kampanye hanya sampai 50 orang.

Tampak hadir bersama calon nomor urut 1, Anggota DPRD Selayar H. Suwadi dan pengurus partai pengusung PKB, Demokrat, PKS.

Sebelumnya, Dr. Zainuddin juga hadir menyapa masyarakat Desa Khusus Pasitallu, dan disambut antusias oleh puluhan tokoh masyarakat.

Anggota DPRD Selayar H. Suwadi mengungkap bahwa partai PKS menjatuhkan pilihannya pada pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno karena dinilai punya integritas dan karakter yang tegas.

Tidak hanya itu, lanjutnya, PKS juga menilai bahwa ZAS punya dua indikator kelayakan. Pertama punya kapasitas dan pengalaman yang cukup.

“Partai telah meilai dengan berbagai pertimbangan sehingga jatuhkan pilihan ke Paslon ZAS,” ungkap Suwadi.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, Dr. Zainuddin bersama Aji Sumarno punya karakter tegas dan pengalaman cukup. Karena separuh dari hidupnya telah menghabiskan di dunia birokrat.

Selain itu, kata Anggota DPRD 2 periode tersebut, bahwa Aji Sumarno merupakan jebolan sekolah pemerintahan. Artinya pasangan ini sama sama punya kapasitas mumpuni untuk mengatur pemerintahan.

“Paslon ini cukup ideal, dan bisa saling melengkapi. Saya kira kriteria untuk memilih pemimpin untuk Selayar hanya dimiliki oleh paslon ZAS,” ujarnya.

Kampanye terbatas calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin di Desa Tambuna, Kamis (26/11) sore.

Sementara itu, mengawali orasi politiknya, calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin mengajukan pertanyaan pada masyarakat Tambuna. “Apakah kita semua mau perubahan?” tanya Zainuddin. Masyarakat yang hadir pun kompak menjawab mau perubahan.

“Perubahan adalah sebuah kemutlakan, setiap orang berhak untuk berubah dari yang baik menjadi lebih baik,” kata Zainuddin.

Namun demikian, lanjutnya, perubahan hanya bisa terjadi apabila ada tindakan nyata. Tidak bisa kalau hanya duduk manis di rumah saja dan berharap perubahan itu terwujud.

“Sama halnya kalau ingin perubahan di Selayar. Kita harus bersatu, datang ke TPS dan memilih nomor urut 1 pada 09 Desember,” tegas Zainuddin.

“Karena satu tindakan nyata dari kita dengan mencoblos nomor 1 akan menentukan perubahan Selayar kedepan,” kuncinya.

Sekedar diketahui, kampanye calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin di Desa Tambuna ini merupakan jadwal yang terakhir.

Sebanayak 14 titik pertemuan yang telah dijangkau oleh pasangan calon nomor urut 1 dengan akronim ZAS di Kecamatan Takabonerate.

 

 

Editor : hs*