Menuju Kemenangan, ZAS Kompak Kampanye di Lokasi Berbeda

by -290 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno kembali melaksanakan aktifitas kampanye terbatas di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar, tepatnya Dusun Kadempa Desa Kohala, Kecamatan Buki, Rabu(25/11/2020).

Dari informasi yang dihimpun, Aji Sumarno kemarin baru saja tiba dari Pulau Kecamatan Takabonerate setelah menyisir beberapa desa sebagai salah satu kecamatan basis pemenangan ZAS akronim dari pasangan Dr. Zaiunuddin – Aji Sumarno.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Kurang lebih 50 orang dalam tenda dengan mengatur jarak kursi Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu juga hadir beberapa orang dari team relawan ZAS dan team partai pengusung. Partai PKB, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Orasi politik disampaikan langsung oleh Andi Mahmud Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Selayar mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Kohala khususnya dan masyarakat Selayar pada umumnya untuk bersatu menyatukan pilihan memilih pasangan ZAS pada 9 Desember 2020.

ZAS punya tiga partai yang menyatu dalam satu kekuatan besar. Pertama Partai Demokrat berlambang mersy, Kedua partai PKS berlambang bintang dan ketiga partai PKB.

“Ketiga partai ini ibarat sebuah kapal, kapal perubahan kita siapkan untuk masyarakat Selayar yang mau melakukan perubahan silahkan naik di kapal ini, kita akan berlayar bersama-sama mengarungi gelombang yang besar, menuju cita-cita mulia. Sebesar apapun ombaknya, sekencang apapun anginnya, kita akan berlayar menuju tujuan masa depan yang mulia untuk masyarakat sejahtera, adil dan makmur,” imbuh Andi Mahmud.

Selain itu, Andi Mahmud anggota Dewan Partai Demokrat Kepulauan Selayar juga menyampaikan bahwa yang hadir di tempat ini adalah kebanyakan dari keluarga yang berprofesi sebagai petani. Dimana Petanilah yang merasakan penderitaan luar biasa, terkait harga kopra yang anjlok.

“Insya Allah jika ZAS diamanahkan memimpin Selayar 2021-2026 kita akan melakukan standarisasi harga. Perusda sebagai lembaga ekonomi kerakyatan yang berfungsi membuat standarisasi harga komoditas andalan selayar. Kita akan menitipkan dana APBD sebesar 20 Miliar kurang lebih 2% untuk menstabilkan harga komoditas. Angka 2% ini kecil demi untuk mensejahterakan masyarakat petani. Jadi tidak ada lagi alasan masyarakat petani hidup susah,” tutup Andi Mahmud.

Lanjut orasi disampaikan Aji Sumarno calon Wakil Bupati ZAS Kepulauan Selayar bahwa dana APBD harus diurus dan dikelolah dengan baik yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

“Dan terpenting pilkada Selayar tinggal berapa hari lagi. Jangan mencederai demokrasi kita dengan money politik. Mari memilih pemimpin bukan karena isitas, tetapi dengan kualitas,” tutup Aji Sumarno dihadapan para pendukungnya.

Calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin menggelar kampanye terbatas di Desa Tarupa, Rabu (24/11/2020).

Sementara itu, dari berdasarkan pantauan kami, di tempat yang berbeda, calon Bupati pasangan dari Aji Sumarno ini juga terus memaksimalkan ikhtiarnya.

Dr. Zainudsin menyisir desa di kawasan Takabonerate, terakhir menggelar tatap muka terbatas di Desa Tarupa, Rabu (24/11/2020). Selanjutnya, akan kembali menggelar kampanye di Desa Tambuna dan Desa Khusus Passitallu, (25/11/2020).

 

 

Editor: hr*