Dihadapan Tokoh Masyarakat Rajuni, Dr. Zainuddin Gaungkan Perubahan

by -242 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Masyarakat Rajuni bersatu memilih pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Hal itu terlihat, saat puluhan tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda memadati Kampanye terbatas Dr. Zainuddin yang berlangsung di Rajuni Selatan, Senin (23/11/2020).

Kendati harus mematuhi protokol kesehatan, sehingga sebagian masyarakat rela duduk di teras sekitar area kampanye.

Calon Bupati Dr. Zainuddin hadir bersama anggota DPRD Kepulauan Selayar H. Suwadi. Selain itu, tampak setia bersamianya Sekretaris PKS Rudi, dan pengurus DPC partai Demokrat.

Melihat antusias masyarakat, H. Suwadi mengaku semakin optimis paslon ZAS, akronim dari Dr. Zainuddin – Aji Sumarno bisa menang telak di Desa Rajuni.

“Kita optimis ZAS akan menang di Desa Rajuni. Insya Allah kita tidak salah menentukan pilihan karena kita mau perubahan,” ujar Suwadi.

Menurut dia, Paslon nomor urut 1 adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat. Alasannya karena pasangan ini punya pengalaman cukup dan kapasitas yang mumpuni.

“Pengalaman paslon ini tidak diragukan, apalagi kapasitasnya, calon Bupatinya Doktor dan pengalamannya kurang lebih 40 tahun menjadi birokrat. Aji Sumarno pun pernah menjabat sebagai Camat dan Kadis Pendidikan. Sekolahnya juga dari oemerintahan,” terang H. Suwadi, anggota DPRD dari partai PKS dua periode.

Sementara itu, Dr. Zainuddin pada kesempatannya menegaskan perubahan adalah sebuah keharusan. Setiap manusia tentu harus menghendaki perubahan dari yang baik menjadi lebih baik.

Ia menjelaskan, bahwa Islam pun menganjurkan nasib suatu kaum untuk berubah. Namun perubahan itu hanya akan terjadi jika kaum itu sendiri yang merubahnya.

“Perubahan butuh aksi, atau tindakan nyata dari kita semua. Artinya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin hari esok harus lebih baik daripada hari ini,” ungkap Dr. Zainuddin.

Lanjut dia, bahwa sama halnya dengan pemerintahan selama ini. Artinya kalau merasa jenuh dan butuh perubahan kearah yang lebih baik kedepan maka harus ada tindakan nyata. “Kalau mau perubahan seperti yang ZAS harapkan tentu harus dengan tindakan nyata, kita harus bersatu,” ungkapnya.

Kata dia, masyarakat punya hak untuk mengevaluasi. Apakah meras puas dengan pemerintah Selayar selama ini dibawah kendali Muh Basli Ali atau tidak.

“Artinya kalau masyarakar merasa tidak puas, dan butuh perubahan maka harus ada tindakan nyata dengan mencoblos nomor 1 pada 9 Desember,” tutur Dr. Zainuddin.

 

Editor : sh*