Peran Perempuan di Balik Pemenangan ZAS

by -410 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Ada hal yang menarik dibalik dinamika Pilkada Selayar 2020. Yakni keterlibatan kaum perempuan yang tidak ingin alpa dalam menikmati irama politik saat ini.

Siapa yang tidak mengenal sosok Ibu Eni Zainuddin yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kepulauan Selayar Fraksi PKS.

Sosok dengan penuh kesederhanaan, mudah berkawan dengan semua kalangan dan khusus kalangan perempuan atau ibu – ibu.

Nama dan wajahnya pun sudah cukup pasaran. Sangat tidak asing bagi perkumpulan perempuan yang gemar arisan dan komunitas-komunitas pengajian lainnya.

Semenjak memilih mengabdi di jalan politik, beliau semakin intens berkomuniksi dan bertemu dengan masyarakat. Menyusuri berbagai kerumunan dan komunitas ibu – ibu, Istri Wakil Bupati Dr. Zainuddin ini tak gentar berada di tengah kerumunan.

Perempuan hebat kelahiran 5 April 1964 ini tidak bisa dipungkiri, menjadi pendorong atas capaian Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H, yang saat ini mencalonkan diri sebagai Bupati  Kepulauan Selayar.

Sebelum menjadi Wakil Bupati Kepulauan Selayar mendampingi Muh Basli Ali masa Bakti 2015-2020. Jauh sebelumnya, Dr Zainuddin telah melanglangbuana di dunia Birokrat.

Ia pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Penerangan di Kabupaten Bone (1995-2001), Kadis Informasi dan Komunikasi Kab. Bone (2001-2002), Staf Ahli Bupati Selayar (2002-2004), Asisten Administrasi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar (2004-2006), Inspektur Kabupaten Kepulauan Selayar (2006-2009), Plt. Sekretaris Kabupaten
Kepulauan Selayar (2009-2010), Sekretaris Kabupaten Kepulauan Selayar (2010-2015).

Atas segala capaia tersebut, seolah membuat kita semakin percaya dengan perkataan orang bijak yang menginspirasi sepanjang masa bahwa di balik kesuksesan seorang pria ada perempuan hebat di belakangnya.

 

Eni Zainuddin bersama Tim Kartini Terus Melakukan Silaturahmi pemenangan Paslon ZAS.

*Pilkada Selayar 2020

Saat ini, Sang Suami tengah berjuang mencari keberuntungan pada Pilkada Kepulauan Selayar yang akan di gelar 09 Desember 2020. Apakah sang istri (Eny Zainuddin) yang telah memilih mengabdian di jalan politik hanya menjadi penonton saja, tentu tidak.!

Dari pantauam kami, Ia ternyata tidak hanya ingin menjadi penonton dan cukup mempertarungkan doanya saja tapi juga ikut menikmati irama politik dengan cara dan gayanya sendiri. Ia pun tak kunjung berhenti melakukan kera kerja pemenangan.

Ia meyakini bahwa Sang Suami dan seluruh kesatuan nurani yang ikut berjuang demi kepentingan Selayar yang lebih baik sehingga peran serta dirinya menggalang terutama pada segmentasi politik kaum perempuan sangat penting.

Olehnya itu, legislator 2 periode ini turut mengambil peran penting bersama Tim Kartini ZAS. Fokusnya menggalang adalah entitas politik perempuan.

Sampai saat ini Tim Kartini telah membentuk jejaringan sampai di tingkat desa dan bahkan dusun. Salah satu Tim yang cukup efektif bergerak dalam ruang sunyi senyap dan terukur.

Penulis: hr*