Diduga Terlibat Politik, Oknum PNS Dilaporkan Ke Bawaslu

by -357 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemadaman Kebakaran diduga terlibat politik praktis.

Olehnya itu, Ia dilaporkan ke Bawaslu Selayar.  Dari informasi yang dihimpun, Bawaslu telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan mengambil keterangan saksi.

“Iya benar, saya yang laporkan itu pada tanggal 15 kemarin, saya juga sudah dimintai keterangan,” kata Rahmat saat dihubungi melalui via whatssap, Kamis (18/11).

Sementara itu, Prismayanto saksi atas dugaan keterlibatan oknum PNS ini membenarkan, bahwa dirinya pun telah dimintai keterangan di Kantor Bawaslu, Kamis (18/11) kemarin.

Ia mengaku berani memenuhi panggilan dirinya menjadi saksi karena mengetahui adanya keterlibatan oknum PNS dalam hal ini Kepala Bilang Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Selayar.

Iya benar,  ada oknum PNS yang mengarahkan dukungan terhadap salah satu paslon.  Saya sudah diperiksa bawaslu terkait,” ujar Prismayanto.

Dari pengakuannya di bawaslu, pria yang akrab disapa Anto ini mengaku bekerja sebagai tenaga kontrak di Posko Pemadam Kebakaran di Benteng Jampea.

Pada saat itu, lanjutnya menerangkan, semua anggota posko diarahkan bertandatangan untuk mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Selayar.

“Sekitar  30 orang telah bertandanda tangan atas arahannya. Dalam lembaran itu jelas sekali sebagai bentuk dukungan pada salah satu paslon,” terang Anto.

Editor:  HR*