Saiful Arif Klaim Dukungan Kader Demokrat, Yudi NL; Kalau Ada Kita Tindak Tegas

by -605 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Beredar rekeman calon Wakil Bupati nomor urut 2 Saiful Arif mengklaim dukungan dari pengurus Partai Demokrat.

Dalam orasinya, Saiful Arif mengakui bahwa partai Demokrat mendukung paslon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno.

Namun, dirinya mengaku dapat dukungan dari orang-orang yang berkecimpung di partai besutan SBY.

“Mereka lebih memilih hati nurani daripada partainya,” ungkap Saiful.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Miswar Wahyudi Nasir Leha, SE menegaskan partai Demokrat total mendukung paslon usungannya.

“DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Selayar dan seluruh jejaringannya menyatakan mendukung full kandidat usungan Partai,” tegas Yudi sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/11/2020).

Anggota DPRD Kepulauan Selayar membeberkan, bahwa sesuai dengan Rekomendasi DPP Partai Demokrat dan himbauan Ketua DPD Provinsi Sul-Sel bahwa seluruh jaringan partai tunduk dan patuh pada perintah partai.

“Jadi pernyataan pak Saiful itu sangat tidak etis, dan berisi fitnah. Saya pikir publik juga sudah tahu, Demokrat partai yang punya kredibititas dan konsisten,” ujar Yudi NL.

Lebih lanjut, Ia mengungkap bahwa berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) sudah jelas himbauan Ketua DPD Ni’matullah Erbe.

“Apabila ada anggota Demokrat yang tidak mendukung Paslon dukungan Partai akan ditindak tegas oleh DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Yudi.

“Jadi kalau memang ada kader partai yang tidak mendukung, buktikan dan kami akan beri sangsi,” pungkas Sekretaris DPC Demokrat Selayar.

 

 

Editor:  HR*