Pasca Nonton Debat, Mahasiswa UIN Alauddin Ini Tertarik Dukung ZAS

by -513 views

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR — Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Baharuddin mengapresiasi pemaparan visi dan misi pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Pihaknya menyaksikan langsung debat kandidat tahap pertama ini melalui chanel youtube iNewsTV.

Baharuddin menilai paslon ZAS tampil lebih santai tapi menguasai materi debat ketimbang paslon nomor urut 2 Muh Basli Ali.

“Paslon ZAS terlihat lebih menguasai isi materi debat, penyampaiannya juga dengan bahasa yang mudah dicerna,” ujar Baharuddin.

Mahasiswa Sejarah asal Kecamatan Takabonerate ini juga mengaku sangat puas dengan pemaparan paslon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno. Apalagi, lanjut dia, ZAS mampu memberi solusi untuk persoalan harga komoditas unggulan Selayar.

“Saya tertarik dengan persoalan kopra yang disampaikan oleh Pak Aji Sumarno, memang cocok untuk solusi mengendalikan harga komuditas Selayar,” jelasnya.

Kendati demikian, Ia pun berharap debat publik kedepan, ZAS tetap mampu mempertahankan penguasaan materi debatnya. Terakhir Baharuddin menyaranlan kedua paslon, agar menyediakan program yang menyentuh pada sektor pendidikan terkhusus Beasiswa Kabupaten Selayar yang sasarannya itu adalah mahasiswa.

“Selama periode kamarin itu ditiadakan, beda dengan Kabupaten lain yang ada di Sulsel, Saya berharap ini adalah bagian yang penting untuk di lirik kedepan demi pengembangan SDM Selayar yg bermutu tinggi,” pungkasnya.

Ketika ditanya soal dukungan, Baharuddin mengaku lebih tertarik untuk mendukung ZAS akronim pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno.

“Sepertinya lebih menarik mendukung ZAS, visinya terukur dan lebih menguasai materi,” bebernya.