Debat Publik, ZAS Komitmen Perangi Narkoba di Selayar

by -508 views

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR — Pasangan calon nomor urut 1 Dr. H. Zainuddin, S.H, M.H. – Aji Sumarno, S. STP., MM., berkomitmen untuk memerangi narkoba di Kepulauan Selayar.

Paslon akronim ZAS ini mengaku punya strategi jitu untuk mencegah penyebaran narkoba yang dapat merusak generasi muda di Bumi Tanadoang nama lain dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal itu disampaikan saat menjawab pertanyaan panelis debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang berlangsung di hotel Gammara,  Senin (16/11/2020).

Dr. Zainuddin mengungkap bahwa Selayar pernah masuk urutan kedua di Sulsel. Oleh karena itu narkoba perlu menjadi perhatian serius kedepannya.

Tentunya punya kiat – kiat untuk menangani bahaya narkoba. Pertama kerjasama dengan pihak kepolisian dalam langkah preventif melalui jalur transportasi,” jelas Zainuddin.

Selain itu, lanjut dia, ZAS kedepan bila diberikan kepercayaan oleh masyarakat Selayar akan melakukan kerjasama dengan sektor pendidikan untuk memberi pembinaan terkait bahaya narkoba.

“Kedepan mungkin perlu memasukan salah satu materi untuk pencegahan narkoba di sekolah sambil melakukan langsung pembinaan kerohanian,” ujar calon Bupati nomor urut 1 Dr.  Zainuddin.

Hal senada juga disampaikan oleh calon wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno bahwa tantangan generasi kedepan adalah bahaya narkoba.

“Kita akan menggerebek sekolah untuk memberikan pembinaan terhadap anak – anak kita kedepan agar terhindar dari bahaya narkoba,” ungkap Aji Sumarno.

Selain itu, menurut dia, perlu dilakukan pendekatan keagaaman bahwa narkoba bukan hanya merusak kesehatan fisik tapi juga moral dan morilnya.

Sampai berita ini diturunkan, acara debat kandidat masih berlangsung di Hotel Gammara. Masyarakat pun bisa menyaksikan langsung melalui chanel youtube Inews.tv
(https://m.vidio.com/live/5409-inews?utm_campaign=vidio-share).