Kampanye Terakhir di Pasilambena, Aji Sumarno Titip Harapan dan Do’a

by -325 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno disambut antusias oleh masyarakat Desa Pulo Madu. Hal itu terlihat saat menggelar kampanye terbatas di Dusun Onesatonda Barat, Jumat (13/11/2020).

Aji Sumarno datang bersama dua anggota DPRD Kepulauan Selayar Sukri, S.Ip dan Drs. Syamsul Bahri. Turut bersamainya Sekretaris PKS Rudi, Bendahara Demokrat Andi Muhriadi dan beberapa tim kampanye lainnya.

Dari pantauan kami, satu persatu tokoh masyarakat berdatangan ke lokasi acara kampanye.

Tapi kursi hanya dibatasi 50 orang sesuai aturan protokol kesehatan sehingga masyarakat yang ingin mendengar pemaparan visi dan program ZAS rela duduk di bawah kolom rumah.

Pada kesempatan orasinya, Sukri kembali membeberkan alasan Demokrat mendukung pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Menurutnya, partai telah mengevaluasi kinerja pemerintahan Selayar selama 5 tahun ini di bawah kepemimpinan Muh Basli Ali. Demokrat menilai periode pertama kepemimpinan Muh Basli Ali punya janji dan program yang dianggap pro rakyat namun banyak yang tidak ditunaikan.

“Janji itu utang, artinya kalau tidak ditunaikan pada periode pertamanya maka buat apa dilanjutkan, kan utang periode pertamanya saja  belum dibayar,” jelas Sukri disambut tepuk tangan meriah masyarakat Desa Pulo Madu.

Sukri juga menambahkan bahwa periode Bupati itu hanya dua kali bukan tiga kali sehingga Pilkada merupakan proses evaluasi untuk periode selanjutnya. Apakah masih layak dilanjutkan atau tidak.

“Yang saya khawatirkan nanti bahwa periode pertamanya saja janjinya tidak ditunaikan, apalagi di periode keduanya,” kata Sukri.

Sementara itu, Aji Sumarno pada kesempatannya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Desa Pulo Madu dalam menyebut kedatangannya.

Alhamdulillah sambutan masyarakat Pulo Madu luar biasa. Mulai dari Dusun Liaganda, Tehu’u dan Oneratonda Barat, semua penuh antusias,” ujar Aji Sumarno.

Oleh karena itu, mantan Kadis Pendidikan ini pun mengaku semakin optimis bisa memenangkan Pilkada 09 Desember di Desa Pulo Madu.

“Kita optimistis kalau di Pulo Madu ini bisa menang, Apalagi kalau saya lihat ada semua mi disini tokoh – tokohnya,” ucap Aji.

Dengan demikian, Aji Sumarno berharap kedepan bertemu kembali di Desa ini dengan program semalam di Desa. Karena dengan program tersebut, kata dia, masyarakat dapat menyampaikan langsung apa yang menjadi kebutuhan Desa Pulo Madu.

“Mudah mudahan kedepan Zainuddin – Aji Sumarno bisa ketemu kembali dengan kita semua melalui program semalam di Desa. Melalui program itu, masyarakat  dapat menyampaikan aspirasi dan harapan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

“Harapan ini saya titipkan pada seluruh masyarakat Desa Pulo Madu. Mohon do’anya, semoga perjuangan kita diridhoi Allah SWT, ” tambahnya.

Sebelumnya, calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno juga menggelar sosialisasi kampanye terbatas di Susun Liaganda dan Dusun Te‘e hu’u.

Kampanye terbatas di Pulo Madu ini merupakan titik yang terakhir di Kecamatan Pasilambena. Selanjutnya, Aji Sumarno bersama rombongan kembali ke daratan untuk persiapan debat kandidat pada Senin, (16/11) malam.

Sekedar diketahui, sedikitnya ada 12 titik pertemuan yang telah dijangkau oleh Aji Sumarno bersama  tim selama di kecamatan Pasilambena. Dari pantauan kami, calon dengan akronim ZAS senantiasa disambut antusias dari masyarakat.

Editor: HR*