Tokoh Masyarakat Padati Sosialisasi ZAS di Kolo-kolo

by -288 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR —Pasangan calon nomor urut 1 Zainuddin – Aji Sumarno melakukan kampanye terbatas yang bertempat di lingkungan Kolo – Kolo kelurahan bontobangun, Selasa (10/11).

Kampanye terbatas hadir sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Yang hadir kurang lebih 50 orang dalam tenda, tempat duduk diatur sesuai jarak dan menggunakan masker.

Hadir juga sejumlah Team Relawan ZAS dan juga dari 3 partai pengusung dengan berjumlah 6 kursi. Ketiga partai ini dengan formasi 132, PKB 1 kursi, Demokrat 3 Kursi dan PKS 2 kursi mewakili jumlah pulau di kabupaten kepulauan Selayar.

Maknanya bahwa semua ini merupakan tanda-tanda alam kemenangan ZAS yang layak memimpin selayar dari 132 pulau yang ada di kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebagai pengantar sebelum membuka acara kampanye terbatas Nasruddin, S.Pd sekertaris partai PKB mengatakan bahwa hari ini tinggal 29 hari lagi pencoblosan. Ia pun mengajak masyarakat Selayar untuk sama-sama berpartisipasi nantinya menuju bilik suara (TPS). Jangan Golput.

“Kita tetap yakin pada proses demokrasi yang benar dan satu sama lain kita bersama-sama akan memenangkan pilkada Selayar bersama Zas menuju perubahan masyarakat sejahtera adil dan merata sesuai dengan misinya,” kata Sekretaris PKB Selayar,  Nasaruddin.

“Satukan hati, satukan tekad, satukan pilihan memilih ZAS memenangkan pilkada 9 Desember 2020,” tambahnya.

 

Selanjutnya, penyampaian orasi politik yang dibawakan oleh H. Swadi anggota dewan sekaligus sebagai Ketua Bappilu Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Kepulauan Selayar langsung disambut meriah dan antusias oleh masyarakat lingkungan Kolo-kolo.

Dikatakan Anggota DPRD 2 periode, bahwa tahun ini adalah tahun politik. Mari memanfaatkan momen ini memilih pemimpin yang berkualitas. Karena pesta demokrasi adalah pesta rakyat. Maka, rakyatlah yang punya hak kendali menentukan pilihan, tidak perlu takut karena tekanan, intervensi atau semacamnya yang bisa mempengaruhi pilihannya.  Karena pilihan rakyat akan menentukan nasib kehidupan keluarga, anak dan cucu 5 (lima) tahun akan datang, bahkan 10 sampai 20 tahun kedepan.

“Saya pribadi kenal baik keluarga Pak Zainuddin, apalagi istri beliau, Bu haji Hj. Eni, teman kami, kami sama-sama berjuang di partai PKS,” tutur H. Suadi.

Olehnya itu, Ia menaruh harapan besar pada pasangan calon Dr Zainuddin – Aji Sumarno untuk memimpin kabupaten kepulauan Selayar apalagi keduanya adalah sosok pemimpin yang jujur dan berkarakter.

“Beliau punya pengalaman birokrasi kurang lebih 40 tahun dipemerintahan. Beliau mencapai puncak karier tertinggi ASN sebagai Sekda. Beliau juga, saat ini masih menjabat wakil bupati sampai bulan februari 2021 dan Insya Allah sebentar lagi akan menjadi Bupati kita periode 2021 – 2026 di tanggal 9 Desember 2020,” jelas H. Suadi.

Sementara, lanjutnya, Aji Sumarno juga begitu. Dirinya berasal dari latar belakang pendidikan yang berbasis kepemerintahan. Ilmu dan kapasitasnya sebagai alumni APDN tidak diragukan. Aji Sumarno juga pernah menjabat sebagai camat lalu terakhir diangkat menjadi kadis pendidikan di masa jabatan Syahrir Wahab sekaligus anak menantu mantan Bupati 2 Periode itu.

“Tampaknya mereka berdua pasangan calon nomor urut 1 Zainuddin-Aji Sumarno adalah pasangan ideal. Pasangan yang mampu menyelesaikan segala persoalan di kabupaten Kepulauan Selayar. Pemimpin yang akan melakukan pembaruan sistem dan tatanan kepemerintahan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Tetek bengek kepemerintahan beliau berdua ahlinya,” tutur H. Swadi.

Lanjut orasi disampaikan H. Zainuddin bahwa hari ini harus lebih baik dari hari esok. Insya Alllah ketika masyarakat mengamanahkan kepada saya menjadi Bupati 9 Desember 2020. Obsesinya bersama Aji Sumarno untuk mensejahterakan masyarakat Selayar yang adil dan merata.

“APBD Selayar akan dialokasikan berdasarkan hasil musyawarah program semalam di desa guna menyerap aspirasi masyarakat sehingga APBD kita pro rakyat,” tutup H. Zainuddin dengan jelas.