Kawal Sosialisasi ZAS di Parappa,H. Suwadi Himbau Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

by -256 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Puluhan masyarakat lingkungan Parappa Kelurahan Bontobangun antusias menghadiri acara kampanye terbatas pasangan No. Urut 1 Zainuddin – Aji Sumarno, Selasa, (10/11)

Kampanye terbatas juga dihadiri dari team relawan dan partai pengusung yang selalu bersatu padu menggaungkan perubahan dari hilir ke hulu, dari desa ke kota untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

Tampak juga hadir Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kepulauan Selayar Arfianto, STP bersama H. Suwadi, SE anggota dewan dua periode Partai Keadilan Sejahtera.

Kampanye terbatas yang dilaksanakan disalah satu Kelurahan Kecamatan Bontoharu ini menjadi perhatian besar bagi H. Suwadi, SE. Menurutnya, karakter pemilih masyarakat kelurahan dan desa berbeda.

“Kalau Kelurahan mayoritas pemilih cerdas. Tidak mudah diarahkan, ditekan atau termakan dengan opini negatif,” kata H. Suwadi.

Lanjut, Adi sapaan akrabnya mengungkap bahwa belakangan ini tidak sedikit informasi yang diterima terkait adanya keluhan masyarakat yang merasa ditekan atau diarahkan karena persoalan kepentingan tertentu.

Seperti masyarakat yang menerima bantuan PKH dan Bantuan lain yang sumbarnya dari pemerintah pusat, rentan dijadikan sebagai bahan kampanye untuk kepentingan tertentu.

“Masyarakat Parappa harus paham bahwa segala bantuan yang dikucurkan pemerintah tidak semua bersumber dari APBD misal bantuan PKH bukan bantuan program Pemda melainkan bantuan Pemerintah Pusat. Begitupun dengan bantuan lain yang bersumber dari APBD juga tidak boleh mengatasnamakan bantuan Bupati apalagi person karena dana yang dialokasikan adalah dana rakyat, dana kita semua. Makanya harus selektif dalam memberikan bantuan sesuai kriteria, regulasinya jelas semua diatur sesuai UU,” ungkap H. Suwadi.

Dengan demikian, pihaknya menghimbau bahwa jadilah pemilih cerdas. Memilih pemimpin bukan hal mudah. Bukan asal, harus memilih pemimpin yang bisa melindungi dan mengayomi rakyatnya.

“Jadi masyarakat sekarang harus cerdas, jangan mau dibodoh-bodohi oleh oknum tertentu hanya untuk kepentingannya,” tutur H. Adi dengan nada meyakinkan.

Orasi selanjutnya disampaikan calon Bupati Selayar nomor urut 1 Dr. Zainuddin. Ia menyambung apa yang disampaikan H. Saudi sebelumnya.

Calon dengan jargon perubahan ini juga mengajak kepada masyarakat Parappa, sebagai masyarakat yang beradab dan beragama untuk memilih pemimpin yang punya integritas, kualitas dan pengalaman yang mumpuni. Tidak kalah penting, kata dia, masyarakat harus memilih pemimpin yang jujur.

“Masyarakat harus pandai memilih pemimpin. Salah memilih pemimpin efeknya 5 tahun kedepan. Karena pemimpin itu mesti toripatappa injo pauna, tossipolenjo pauna surang gauna,” tutur Zainuddin dengan diaelek daerah.

Sekedar diketahui, sosialisasi pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno terus berjalan.

Sebelumnya, Dr. Zainuddin menggelar kampanye terbatas di dusun Kolo-kolo dan Kelurahan Bontobangung. Sementara itu, Aji Sumarno memaksimalkan ikhtiarnya menyisir Kecamatan Pasilambena. Terakhir di Desa Karumpa, Garaupa dan Garaupa Raya.

 

 

 

Editor:  HR*