Bersatu Menangkan ZAS, Masyarakat Garaupa Raya Antusias Sambut Kedatangan Aji Sumarno

by -293 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Masyarakat Desa Garaupa Raya menyambut dengan antusias kedatangan calon Wakil Bupati Aji Sumarno bersama tim kampanye pasangan calon akronim ZAS.

Hal itu terlihat saat Aji Sumarno menggelar sosialisasi pada hari Rabu (11/11/2020) di Dusun Garaupa Timur. Aji Sumarno hadir bersama Anggota DPRD Kepulauan Selayar Daerah Pemilihan 3 (Pasimarannu – Pasilambena) yakni Sukri, S. Ip, Syamsul Bahri.

Turut bersamainya Sekretaris PKS Rudi, Bendahara Demokrat Andi Muhriadi dan beberapa tim kampanye lainnya.

Dari pantauan kami, satu persatu masyarakat berdatangan ke lokasi acara kampanye. Kendati kursi dibatasi hanya 50 berdasarkan aturan protokol kesehatan, masyarakat meminta kursi di rumah tetangga bahkan ada yang duduk melantai di teras rumah.

Kampanye calon wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno di Desa Garaupa Raya, Rabu (11/11/2020).

Pada kesempatan orasinya, Sukri kembali membeberkan alasan Demokrat mendukung pasngan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Menurut dia, partai telah mengevaluasi kinerja pemerintahan Selayar selama 5 tahun ini di bawah kepemimpinan Muh Basli Ali. Demokrat menilai periode pertama kepemimpinan Muh Basli Ali punya janji dan program yang dianggap pro rakyat namun banyak yang tidak ditunaikan.

“Janji itu utang, kalau tidak ditunaikan pada periode pertamanya maka buat apa dilanjutkan, kan utang periode pertamanya saja  belum dibayar,” kata Sukri disambut tepuk tangan meriah masyarakat Desa Garaupa.

Sukri juga menambahkan bahwa periode Bupati itu hanya bisa dua kali bukan tiga kali. Artinya periode merupakan proses evaluasi untuk periode selanjutnya.  Apakah layak dilanjutkan atau tidak.

“Tapi kalau periode pertamanya saja janjinya tidak ditunaikan, apalagi di periode keduanya,” kata Sukri.

Hal senada juga diungkap oleh Anggota DPRD partai PKB Syamsul Bahri. Menurutnya, Pilkada adalah proses untuk mengevaluasi kinerja kepemimpinan daerah.

Kalau kinerjanya memuaskan masyarakat tentu layak dilanjutkan. Tetap kalau tidak, maka tidak ada alasan untuk dilanjutkan.

“Silahkan kita mengevaluasi kinerja Bupati sebelumnya, kalau tidak berhasil maka tidak layak lagi untuk di pilih,” kata Syamsul Bahri.

Kemudian lanjut Angin DPRD 2 periode ini,  bahwa Pilkada juga sebagai ajang untuk memilih pemimpin. Olehnya itu, Ia pun berharap masyarakat harus jeli melihat sisi kemampuan dan pengalaman kedua pasangan calon.

Pihaknya tidak meragukan kemampuan calon nomor urut 1 apalagi punya gelar Doktor.  Tentu jauh lebih berkemampuan daripada pasangan calon yang lain.

“Pasangan ZAS jelas punya kemampuan dan pengalaman, saya tidak ragukan kalau keduanya. Bapak Dr Zainuddin kurang lebih 40 tahun di birokrat dan Aji Sumarno 4 tahun sekolah di pemerintahan, pernah jadi camat dan kadis,” ujarnya.

Sosialisasi pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno terus berjalan. Sebelumnya,  Dr. Zainuddin menggelar kampanye terbatas di dusun Kolo-kolo dan Lingkungan Parappa Kelurahan Bontobangung.

Sementara itu, Aji Sumarno memaksimalkan ikhtiarnya menyisir Kecamatan Pasilambena.  Terakhir di Desa Karumpa dan Garaupa.

Editor:  HR*