Tiba di Karumpa, Aji Sumarno Apresiasi Sambutan Hangat Masyarakat

by -411 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Setelah menyelesaikan agenda sosialisasi kampanye terbatas di Kecamatan Pasimarannu, calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno melanjutkan kampanye di Kecamatan Pasilambena.

Setibanya di Desa Karumpa, Senin (09/11/2020) sekitar pukul 19. 00 wita, Aji Sumarno langsung menggelar kampanye terbatas di Dusun One Te’e.

Meskipun menempuh perjalanan kurang lebih 5 Jam dari Kecamatan Pasimarannu, calon termuda Aji Sumarno tetap terlihat penuh energik.

Calon Wakil Bupati nomor urut 1 ini  ditemani dua anggota DPRD Kepulauan Selayar yakni Sukri, S. Ip., Syamsul Bahri. Masyarakat Desa Karumpa juga terlihat antusias menyambut kedatangan Aji Sumarno bersama tim kampanye.

Mengawali orasi politiknya, Aji Sumarno mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Desa Karumpa. Melihat semangat masyarakat,  Aji merasa arus perubahan  akan terjadi di Desa Karumpa.

“Kampanye pertama ZAS di Desa Karumpa ini cukup luar biasa, kami ini merupakan awal yang baik di Pasilambena,” kata Aji Sumarno.

Lanjut Aji menyampaikan, Pilkada yang akan digelar 09 Desember hanya akan diikuti oleh dua pasangan antara calon nomor urut 1 Dr.  Zainuddin – Aji Sumarno dan Basli Ali – Saiful Arif.

Dikatakannya, bahwa tentu masyarakat mampu menilai pasangan calon mana yang pantas untuk di kontrak untuk 5 tahun yang akan datang.

“Yang lalu biarlah berlalu, kalau kita ingin perubahan yang lebih baik maka sama sama ki mencoblos ZAS,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepulauan Selayar daerah pemilihan 3 Pasimarannu – Pasilambena Syamsul Bahri mengungkap indikator memilih calon pemimpin kedepan.

“Pertama kita harus lihat sisi kemampuan. Kedua sisi pengalaman. Ini harus bersinergi, dan keduanya ada pada pasangan calon ZAS,” ungkap Syamsul Bahri.

Menurutnya, untuk mengatur pemerintahan dan masyarakat harus orang yang punya kemampuan dan pengalaman.

“Bapak Zainuddin punya pengalaman di birokrasi selama 40 tahun berggelut sampai jabatan tertinggi menjadi sekda. Sementara Pak Aji punya layar belakang pendidikan pemerintahan. Pernah jadi camat dan kadis,” jelasnya.

Olehnya itu, jika melihat dari kedua paslon ini, kata Syamsul bahwa hanya pasangan Dr. Zainuddin – Aji Sumarno yang paling layak untuk di pilih pada 09 Desember.

“Jadi menjadi pemimpin harus punya kemampuan agar janji dan programnya bisa direalisasikan. Biar janji bagus, kalau tidak punya kemampuan untuk merealisasikan makan percuma saja,” tambah anggota DPRD dua periode Syamsul Bahri.

Editor: HR*