Sosialisasi di Bontotangnga, H. Suadi Optimis Ukir Sejarah Kemenangan

by -286 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Pasangan calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) terus memaksimalkan ikhtiarnya untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

Pasangan calon nomor urut 1 Zainuddin – Aji Sumarno dengan akronim ZAS melakukan kampanye terbatas di tempat yang berbeda.

Dr. Zainuddin di Dusun Baera Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu. (9/11/2020). Sementara di malam yang sama, Aji Sumarno juga disambut antusias masyarakat Desa Karumpa, Kecamatan Pasilambena.

Kampanye terbatas ini dihadiri langsung team relawan ZAS dan perwakilan masing-masing partai ppengusung, antara lain Sekretaris DPC Partai PKB Kepulauan Selayar Nasruddin, S.Pd, Pengurus DPC Partai Demokrat kepulauan Selayar,  Basri dan H. Iswadi, SE selaku Anggota Dewan Partai Kesejahteraan rakyat Kepulauan Selayar.

Tampak para tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda berjumlah kurang lebih 50 orang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Anggota DPRD Partai Keadilan Sejahtera, H Saudi dalam orasi politiknya mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat Dusun Baera untuk berhati-hati memilih pemimpin. Karena salam memilih pemimpin imbasnya lima tahun.

Menurutnya, kepemimpinan 5 tahun lalu menjadi bahan evaluasi kinerja pemerintah. Misalkan dari 14 program BAZ yang diluncurkan nihil tidak ada yang terealisasi.

Padahal, kata dia, selama masa kampanye lalu telah disampaikan bahwa 14 program BAZ inilah pemerintah isilennarang dengan masyarakatnya.

“Silennarang artinya surang (sama-sama),  tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat, pemimpin dan yang dipimpin,” kata H. Suadi.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa apa yang terjadi kemudian ternyata dari sekian program itu justru sebaliknya. Nampaknya membuat ada jarak dengan masyarakat. Karena janji program tidak ada yang terealisasi.

“Jadi partai melakukan evaluasi bahwa kita tidak bisa sama-sama lagi, kita butuh pemimpin yang baru,” tutupnya.

Terakhir H. Suadi optimis bahwa sebagai partai pengusung yang memenangkan Pilkada sebelumnya di tahun 2015 akan mengukir kembali sejarah kemenangan di Pilkada Selayar 2020.

“Insya Allah akan mengukir kembali sejarah memenangkan pilkada akan datang bersama ZAS di 9 Desember 2020,” tuturnya.

Sebelumnya, calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin menggelar sosialisasi dan kampanye terbatas di Dusun Padang Selatan,  Desa Bontosunggu.

Sementara, Aji Sumarno sebelumnya mengakhiri jadwal kampanye terbatas di Kecamatan Pasimarannu yakni di Desa Sambali kemudian bertolak ke Kecamatan Pasilambena.

Editor:  HR*