Sosialisasi di Majapahit, Syamsul Bakhri DPRD; ZAS Lebih Layak Jadi Nakhoda Selayar

by -252 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Menjelang 31 hari pencoblosan, calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) semakin gencar melakukan sosialisasi kampanye.

Kali ini calon Wakil Bupati Aji Sumarno berkampanye di Desa Mahapahit, Kecamatan Pasimarannu, Minggu (08/11/2020).

Masyarakat menyambut dengan antusias kedatangan Aji Sumarno. Turur hadir bersamanya, dua anggota DPRD Kepulauan Selayar daerah pemilihan 3 (Pasilambena – Pasimarannu) antara lain Sukri S.Ip dan Drs. Syamsul Bakhri.

Tak hanya itu, beberapa tokoh masyarakat juga hadir mengikuti sosialisasi kampanye calon nomor urut 1 Aji Sumarno.

Syamsul Bakhri mengungkap bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai proses untuk mengevaluasi kinerja kepemimpinan daerah.

Menurutnya, dari kedua pasangan calon saat ini baik Dr. Zainuddin – Aji Suamrno dan Muh Basli Ali – Saiful Arif perlu diketahui bagaimana kemampuannya untuk memimpin Selayar.

“Sekarang ada dua calon, kita mesti lihat siapa yang punya kapasitas dari keduanya. Jangan sampai kita salah lagi memilih,” ungkap Syamsul Bakhri.

Aji Sumarno saat menggelar kampanye di Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Minggu (08/11/2020).

Lanjut anggota DPRD partai PKB ini bahwa Selayar kedepan mesti dikendalikan oleh orang yang punya kemampuan yang cukup sehingga tata kelola pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Kita yakin ZAS punya kapasitas dalam mengelola pemerintahan. Pak Zainuddin punya pengalaman 40 tahun di birokrat, Pak Aji pernah jadi Camat, Kadis Pendidikan apalagi sekolahnya tentang pemerintahan,” kata dia.

Dengan demikian, Syamsul Bakhri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama mendukung pasangan calon nomor 1 dengan jargon perubahan.

“Jika merasa ingin ada perubahan maka tidak ada alasan untuk melanjutkan. Mari kita sama sama naik di Perahu Perubahan dengan Nakhoda ZAS,” tutur Syamsul Bakhri.

Sebelum menutup orasinya, Syamsul Bakhri memeragakan cara mencoblos. Dua orang peserta kampanye dipanggil ke atas untuk menunjuk foto calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin, SH.,MM. – Aji Sumarno, S. Stp., MM.

Sekedar diketahui, agenda sosialisasi calon dengan jargon perubahan ini sudah titik ke 6 di Kecamatan Pasimarannu. Sebelumnya, Aji juga disambut baik di Desa Bonerate dan Desa Lamanatu.

 

 

Editor: HR*