Masyarakat Batubingkung Bersatu Sambut Aji Sumarno

by -115 views
Orasi politik, Sukri (Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar) saat sosialisasi kampanye ZAS, Selasa (10/11/2020).

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Masyarakat Batu Bingkung, Kecamatan Pasimarannu bersatu mendukung pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Hal itu terlihat dari antusias masyarakat saat menyambut kedatangan calon Wakil Bupati Aji Sumarno, Minggu (08/11/2020).

Aji sapaan akrab calon termuda ini ditemani Anggota DPRD dari Partai Demokrat Sukri, Anggota DPRD dari Partai PKB Drs. Syamsul Bahri serta tim kampanye lainnya.

Meskipun terlihat masyarakat membludak, aturan protokol kesehatan tetap dipatuhi. Peserta yang berada dalam area kampanye tetap menggunakan masker dan jaga jarak.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Sukri menegaskan dirinya siap memenangkan paslon nomor urut 1 sekaligus menjadi penyambung lidah bagi masyarakat Pasimarannu.

“Artinya kalau ada aspirasi masyarakat Pasimarannu akan dengan mudah disampaikan karena ada saya bersama Pak Syamsul Bahri,” tegas Sukri.

Lebih lanjut Sukri menambahkan bahwa sebaiknya masyarakat Batu Bingkung bersatu memilih ZAS. Satu keuntungannya, karena hanya pada pasangan calon nomor urut 1 terdapat dua anggota DPRD asal Pasimarannu. Keberadaan dirinya sebagai pendukung ZAS akan memudahkan aspirasi masyarakat Pasimarannu.

“Di paslon ZAS, ada saya dan pak Syamsul. Saya kira tidak ada alasan untuk memilih yang lain karena kami berdua siap menjadi penyambung dengan Bupati/Wakil Bupati nantinya,” tutur Syukri.

Sementara itu, calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya terhadap antusias masyarakat.

Pihaknya menegaskan bahwa apabila Dr. Zainuddin – Aji Sumarno diberi mandat oleh rakyat 09 Desember akan melayani masyarakat dengan sebaik – sebaiknya.

“Jika ZAS diberi amanah oleh rakyat selayar maka pada saat itu juga kami sah dikontrak oleh rakyat Selayar,” ujar Aji Sumarno.

Aji sapaan akrab calon termuda, meminta keikhlasan nurani masyarakat untuk mencoblos nomor urut 1 karena hanya dengan amanah itulah ZAS dapat melakukan gerakan perubahan.

“Ada banyak perubahan yang dapat kita lakukan, termasuk sektor pertanian yang banyak dikeluhkan masyarakat,” ungkap Aji.

Mantan Kadis Pendidikan ini, membeberkan bahwa salah satu program ZAS adalah melakukan pengendalian standar harga komoditas Pertanian. Misalkan harga Jambu, ketika menurun drastis maka pemerintah harus hadir melalui Perusda dan BUMDes.

“Kita akan fungsikan Perusda dan Bumdes sebagai lembaga ekonomi kerakyatan. Insya Allah akan ada pengendalian harga komoditas,” ujar Aji Sumarno.

Sekedar diketahui, agenda sosialisasi ini sudah memasuki titik ke tujuh di Kecamatan Pasimarannu. Sebelumnya, Aji Sumarno gelar sosialisasi di Desa Majapahit. Kedatangannya bersama tim juga disambut antusias oleh masyarakat.

Sementara di wilayah daratan, calon Bupati Dr.  Zainuddin makin gencar turun sosialisasi.

Dalam satu hari yang sama, Zainuddin menjangkau Desa Lantinongan dan Desa Laiyolo.

 

 

 

Editor ; HR*