Ini Alasan Tokoh Masyarakat Lamantu Kembalikan Kartu Program BAZ 2015

by -531 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Salah satu tokoh masyarakat Desa Lamantu, Jako Nira mengaku kecewa dengan kepemimpinan Muh Basli Ali selama 5 tahun memimpin Selayar.

Kekecewaan itu diungkapnya saat calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno berkampanye di Dusun Tunggua, Desa Lamantu, Kecamatan Pasimarannu, Minggu (08/11/2020).

Sebelumnya, Anggota DPRD Kepulauan Selayar Sukri menyampaikan orasi politiknya tentang pemerintahan dibawah kepemimpinan Muh Basli Ali.

Jako tiba – tiba menghentikan sementara orasi politik Sukri, lantaran naik dengan membawa kartu dan selembaran janji politik BAZ 2015 lalu.

“Banyak janjinya tidak terbukti, tidak hanya untuk saya tapi banyak masyarakat lain yang tidak merasakan wujud dari janji politiknya,” ungkap Jako Nira saat ditanya alasannya oleh Anggota DPRD Selayar, Sukri.

Sementara itu, lanjut dia, pada Pilkada 2015 dirinya masuk dalam struktur tim inti di Desa Lamantu. Namun dirinya merasa tidak dikenal saat mengingatkan janji politiknya pada Pilkada 5 tahun lalu.

“Saya tim inti di Desa Lamantu, tapi setelah ketemu seolah tidak mengenal saya sama sekali,” bebernya.

Lebih lanjut lagi, Jako Nira menambahkan bahwa dirinya juga kecewa lantaran pernah menagih janji tersebut tapi tidak diberikan jawaban yang pasti.

Kendati Ia merasa berhak menagih janji itu karena dirinya pernah menjadi bagain dari tim pemenang di Desa Lamantu.

“Saya pernah datang bawa kartunya, saya bilang bagaimana itu bedah rumah. Tapi sampai sekarang buktinya tidak ada,” tutur Jako.

Oleh karena itu, Jako menegaskan kehadirannya berada di tenda biru sebagai bukti untuk ikut memenangkan paslon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumaarno (ZAS).

“Saya sekarang ada di tenda biru, pasti saya tidak pilih lagi buat apa dilanjutkan kalau janjinya saja hanya janji,” tutur Joko.

Anggota DPRD 2 periode Sukri mengapresiasi bergabungnya beberapa mantan tim BAZ 2015 lalu.

“Sedangkan timnya saja mengaku tidak diperhatikan setelah menang apalagi yang lain. Jadi memang tidak ada alasan untuk memilihnya kembali,” kata Sukri.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya bersama Syamsul Bakhri akan total memenangkan pasangan calon Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Sukri juga menghimabu pada masyarakat untuk tidak memilih karena money politik. Karena menurut dia, hal itu akan merusak demokrasi.

“Hari ini saya ingin menegaska bahwa saya bersama pak Syamsul Bakhri dan mengajak seluruh tokoh masyarakat Pasimarannu untuk bersama memenangkan ZAS,” tegas Sukri.

Sekedar diketahui, Aji Sumarno juga disambut antusias oleh masyarakat saat hadir sosialisasi di Desa Bonea.

Sementara itu, Calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin terus memaksimalkan sosialisasinya di wilayah daratan.

Dari informasi yang kami terima, Zainuddin menggelar kampanye terbatas di Dusun Padang Selatan, Desa Bontoaunggu, Minggu (07/11/2020) malam.

 

 

 

Editor :  HR*