Formasi Kursi Usungan 132, Dr. Zainuddin; Ini Tanda Kemenangan ZAS

by -385 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Pasangan calon Bupati No. Urut 1 Dr. Zaenuddin – Aji Sumarno melakukan kampanye terbatas di Desa Bonea Timur (Jum’at, 6/11/2020).

Kampanye terbatas ini tanpa didampingi pasangannya. Pasalnya, Aji Sumarno saat ini juga sedang melakukan kampanye di Kecamatan Kepulauan.

Sebagaimana dikabarkan malam ini, Jumat (06/11/2020) akan menggelar sosialisasi di Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu. Selanjutnya, Aji Sumarno bersama rombongan akan bergeser ke Kecamatan Pasimarannu.

Dalam pelaksanaan kampanye terbatas, peserta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, peserta yang ikut dalam ruangan kampanye juga dibatasi hanya 50 orang dan tempat duduk diatur jaraknya.

Pada penyampaian orasi politiknya, Ketua DPC Partai Demokrat Selayar Andi Mahmud disambut antusias oleh masyarakat.

Anggota DPRD Kepulauan Selayar ini juga tampak membakar semangat masyarakat untuk memenangkan ZAS diperhelatan Pilkada Selayar, 9 Desember.

Dikatakan Andi Mahmud, bahwa paslon dengan jargon Perubahan punya program pengembangan untuk masyarakat petani. Pertama, gerakan pembasmi hama babi.

Kedua, pengendalian harga komoditi. Bilamana harga turun maka pemerintah daerah melalui Perusda akan melakukan pengendalian harga komoditas Selayar. Karena Perusda akan mendapatkan suntikan dana 20 M. Ketiga, pengadaan pupuk setiap tahunnya sehingga dana APBD dialokasikan sesuai kebutuhan rakyat.

“Jadi APBD kita benar-benar pro rakyat untuk mensejahterakan masyarakat Selayar sesuai dengan visinya,” tutupnya Andi Mahmuf.

Sementara itu, calon Bupati Dr. Zainuddin tampil menyakinkan masyarakat bahwa ZAS punya kompetensi dan peluang untuk memimpin Selayar kedepan.

Tak hanya itu, menurutnya, ZAS adalah Paslon yang dikehendaki oleh dua kekuatan yakni rakyat dan partai. Artinya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, Pasangan Calon nomor urut 1 dari awal majunya mencalonkan diri mempunyai punya 2 kendaraan, antara lain dukungan independen dan partai politik.

Dukungan partai itu, lanjut Dr. Zainuddin menandakan bahwa ZAS akan memimpin Selayar kedepan. Karena Pertama, ZAS diusung dari partai politik PKB 1 kursi. Kedua, Partai Demokrat 3 kursi dan menyusul Partai PKS dengan jumlah 2 Kursi dengan total 6 kursi yang dijabarkan dalam 132.

“Angka 132 itu artinya mewakili jumlah pulau di kepulauan Selayar, kesemuanya itu tanda-tanda kemenagan kita di ZAS,” ungkap Zainuddin.

“Tapi biar kita tetap kerja keras, karena Ditte Patani (kita penentu). Insya Allah bahagia asal dibalik derita,” tutupnya.

 

 

 

Editor:  HR*