Pilih ZAS, Fungsi Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

by -409 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin memastikan fungsi pemerintahan berjalan dengan baik ketika diberi amanah masyarakat Selayar.

Hal itu disampaikan saat paslon dengan jargon Perubahan ini menggelar sosialisasi di Dusun Mare Selatan, Selasa (03/11/2020) malam.

Berdasarkan pantauan kami, tampak masyarakat Desa Ujung, Kecamatan Pasimasunggu Timur, membludak di acara sosialisasi pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Namun, peserta sosialisasi karena dibatasi sampai 50 orang berdasarkan protokol kesehatan covid-19 sehingga masyarakat hanya bisa menyaksikan dari luar area kampanye.

Paslon ZAS hadir bersama Anggota DPRD Kepulauan Selayar dari Partai PKS H. Suadi, Sekretaris PKS Rudi dan Bendahara Demokrat Andi Muhriadi.

“Fungsi pemerintahan itu antara lain,
Pembangunan, Pelayanan, Pengawasan, Pemberdayaan, dan Perlindungan. Kelimanya mesti dijalankan dengan sebaik baiknya,” kata Dr. Zainuddin disambut tepuk tangan dari peserta sosialisasi

Lanjut dia, sebagai pemerintah wajib memberikan pelayanan dengan baik. Tidak hanya itu, pemerintah juga harus mampu menciptakan rasa nyaman bagi seluruh masyarakatnya.

“Sederhananya pemimpin sebagai pelayan, kita harus menjamin kepuasan pelanggan yang dilayani bukan sebaliknya, kita yang minta dilayani. Prinsip itu kita akan pegang teguh,” ujar Zainddin.

Diakhir kesempatannya, calon nomor urut 1 Dr Zainuddin meminta kepada masyarakat Desa Ujung untuk bersatu memberi kepercayaan pada 09 Desember.

“Karena waktu tidak lama lagi, maka kami berharap agar bisa ki A’munte Sibatu A’bulo Sipappa untuk mencoblos nomor 1,” tuturnya.

Usai menyampaikan orasi politiknya, Dr. Zainuddin hendak meninggalkan lokasi untuk bertolak menuju Benteng. Ia harus bergeser ke Benteng Selayar karena ada urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun dari pantauan kami, seorang warga Desa Ujung menjabatangani Dr. Zainuddin yang hendak meninggalkan lokasi sambil meneteskan air mata.

Terdengar percakapannya, Ia mengaku siap berjuang dan bekerja keras memenangkan Paslon ZAS di Jampea khususnya di Desa Ujung.

Hal lain yang lebih menarik yakni terdengar teriakan serentak Ganti Bupati dari puluhan masyarakat yang hadir saat Paslon Dr. Zainuddin meninggalkan lokasi.

Sosialisasi paslon nomor urut 1 tetap berjalan lancar. Acara ini pun tidak luput dari pantaun petugas pengawas lapangan.

 

Editor : hr*