Blusukan di Pasar Bontobulaeng, Sosok Aji Sumarno Tidak Asing di Mata Pedagang

by -477 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Hari Minggu lazimnya adalah waktu libur dari segala kesibukan, begitu pun dengan giat politik kampanye paslon.

Olehnya itu, Aji Sumarno memilih mengisi waktunya untuk jalan – jalan pagi sembari menyapa pedagang Pantai Gading di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Minggu (01/11/2020).

Kedatangan bakal Wakil Bupati dari nomor urut 1 Aji Sumarno ini didampingi oleh Sekretaris DPD PKS Rudi, S. TP, Bendahara Demokrat Andi Muhriadi dan beberapa tim kampanye lainnya.

Berdasarkan pantauan kami, Aji sapaan akrab Mantan Ketua KNPI Selayar blusukan di Pasar Tradisional bukan semata menuai simpati dari pedagang maupun pengunjung.

Namun pihaknya, dari yang kami pantau dilapangan sekedar untuk menyapa dan berdialog singkat dengan beberapa pedagang guna menyerap harapan masyarakat kedepannya.

Sepertinya sosok pemuda yang tengah mencari keberuntungan pada Pilkada Selayar ini tidak asing lagi di mata para Pedagang Tradisional Bontobulaeng.

Selain pernah mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada 2015, diketahui Aji Sumarno tidak putus komunikasi. Intensitas silaturahminya selama ini terus terjalin dengan masyarakat Jampea khususnya di Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Hal itu ditunjukan langsung oleh salah satu warga Bontobulaeng yang terlihat menjual Mangga di Pasar Pantai Gading.

“Pak Aji, singgah ki beli mangga,” sapa seorang ibu – ibu penjual Mangga.

Salah satu pengunjung pasar Pantai Gading, Bontobulaeng menyapa Aji Sumarno, Minggu (01/11/2020) pagi. 

Usai membeli Mangga yang ditawarkan, sontak seorang perempuan paruh baya juga datang menyapa Aji Sumarno.

Satu persatu para pengunjung lain yang bertemu dengannya pun menyapa dan menyalami Aji Sumarno dengan penuh keakraban.

Usai bertolak dari pasar Pantai Gading, Aji Sumarno lanjut ngopi santai bersama tim dan beberpa pendukungnya di depan poskonya di Desa Bontobulaeng.

Sekedar diketahui, adapun agenda sosialisasi paslon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) baru akan digelar pada sore hari, di Dusun Ballabulog, Desa Bontojati Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Editor : HR*