ZAS Terpilih, Pertahankan Jampea Sebagai Lumbung Padi

by -498 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Sosialisasi kampanye Pasangan Calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) berlangsung meriah di Desa Labuang Pamajang, Minggu (25/10/2020).

Puluhan masyarakat berdatangan. Lantaran harus mematuhi protokol kesehatan maka sebagian tidak bisa duduk di dalam area sosialisasi kampanye.

Setibanya dilokasi kampanye, ZAS langsung disambut hangat oleh masyarakat Dusun Mangatti Utara yang telah menunggu kedatangannya.

Tampak sebelum sebelum acara dimulai petugas kampanye ZAS juga tak luput membagikan masker masyarakat yang hadir.

Pada kesempatannya, Calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno memberi apresiasi pada tim setempat dan relawan atas antusiasnya.

Terkait rencana ZAS kedepan, jika diberi amanah oleh masyarakat Jampea dan Selayar pada umumnya, Aji menegaskan keberpihakannya total untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku sangat memahami kebutuhan masyarakat Jampea khususnya di sektor pertanian.

“Kita tahu bersama bahwa Jampea ini dikenal sebagai lumbung Padi di Selayar. Kedepan mesti ditingkatkan produksinya,” ujar Dr. Aji Sumarno.

Masyarakat foto bersama dengan pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS).

Hal itu, tentu akan didukung melalui program dan kebijakan pemerintah daerah nantinya. Paslon nomor urut 1 tentu paham potensi daerah dan apa yang menjadi kebutuhannya.

“ZAS akan kembalikan Jampea sebagai daerah lumbung padi di Selayar, dan Insya Allah akan lebih ditingkatkan surplusnya,” kata Aji.

Lebih lanjut, mantan Kadis Pendidikan Selayar Aji Sumarno juga berharap produk beras asli Jampea mestinya dikemas dan diberi label sehingga dapat bersaing dengan beras yang ada di luar Selayar.

“Insya Allah kedepan Beras Jampea sudah mesti diberi Label. Kita ingin produk hasil Bumi Jampea bisa bersaing dengan produk daerah lain,” tutur Aji Sumarno.

Sekedar diketahui, acara sosialisasi kampanye pasangan calon nomor urut 1 berjalan hikmat. Acara ini juga tetap dalam pantauan Petugas Pengawas Lapangan dalam hal ini PPL.

Sebelumnya, pasangan yang mengusung tagline Perubahan Dr. Zainuddin – Aji Sumarno menggelar sosialisasi Di Desa Teluk Kampe.

 

 

Editor : hr*