ZAS Sosialisasi di Appatanah, Warga Harap Kebutuhan Dasar Masyarakat Terpenuhi

by -297 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) kampanye di Desa Appatanah, Rabu (21/10/2020).

Kedatangan ZAS bersama pengurus partai pengusung dan tim kampanye disambut langsung oleh masyarakat Kanawe yang telah menunggu di lokasi.

Di sela sosialisasi, salah seorang tokoh masyarakat curhat soal kebutuhan dasar masyarakat Appatanah yang sampai sekarang belum terpenuhi.

“Yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Desa Appatanah adalah Air bersih, sekarang ada tapi belum maksimal,” ungkap Asparuddin.

Menurut dia, upaya pipanisasi saat ini memang sudah ada tapi dianggap belum berfungsi secara maksimal untuk menjangkau secara merata.

Sementara itu, dikatakan Aspar sapaan akrabnya, bahwa kebutuhan air sangat penting karena bisa menunjang kebutuhan yang lain seperti pabrik es. Terlebih masyarakat Appatana yang mayoritas sebagai Nelayan.

“Kalau nelayan itu buka tidak butuh jalan setapak dan hotmix tapi karena kebutuhan dasarnya mereka ada di laut,” ujar Asparuddin.

“Artinya jika itu sudah terpenuhi secara maksimal maka Pabrik Es juga bisa berfungsi,” cetusnya lagi.

Dengan demikian, pihaknya berharap pada paslon termasuk nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno untuk bisa memastikan kebutuhan air masyarakat desa Appatanah kedapan.