Masyarakat Keluhkan Harga Komoditas Petani, Ini Jawaban ZAS

by -169 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Salah satu tokoh masyarakat, Rappa Ali berharap pasangan calon nomor urut 1 Dr Zainuddin – Aji Sumarno tetap kompak ketika diberikan amanah.

Hal itu disampaikan langsung saat pasangan calon nomor urut 1 menggelar sosialisasi di Dusun Lembangia, Desa Pattikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Sabtu malam (17/10/2020).

“Kami berharap pak, nanti tidak ada istilah 01 maupun 02 kalau sudah terpilih, keduanya harus tetap kompak untuk pikirkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rappa Ali.

Menurutnya, kebanyakan pasangan calon jika terpilih, tidak lama pecah kongsi. Akhirnya tidak ada kekompakan untuk memikirkan daerah. Masing – masing jalan sendiri.

“Jadi kami berharap ZAS tetap menjadi pasangan yang harmonis selama menjabat nantinya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Rappa Ali juga mengeluhkan harga komoditas Petani yang tekadang naik turun di Selayar. Akibatnya berdampak pada masyarakat berprofesi sebagai petani.

Pihaknya mewakili masyarakat setempat mempertanyakan pada pasangan calon apabila terpilih nantinya, langkah apa yang akan dilakukan untuk mensejahterakan petani.

Menanggapi hal tu, calon Bupati nomor urut 1 Dr. Zainuddin menjawabnya dengan singkat, padat dan jelas.

“Insya Allah akan ada pengendalian harga komoditas, dan kita akan maksimalkan fungsi PERUSDA,” ujar Dr. Zainuddin.

Dari pantauan kami, sosialisasi pasangan calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno berlangsung secara dialogis.

Masyarakat tidak hanya satu yang bertanya langsung terkait visi misi dan rencana program pasangan calon yang mengusung tagline Perunahan.

Tampak hadir bersama partai pengusung dan tim kampanye. Sebelumnya bersama ZAS juga menghadiri sosialisasi di Dusun Barang – Barang, Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu.