Aliansi Mahasiswa Selayar Demo di Depan DPRD Tolak UU Omnibus law

by -692 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Puluhan mahasiswa gelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Selayar, Jln. Jendral Ahmad Yani, Senin 12 Oktober 2020.

Massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Mahasiswa Selayar ini menolak pengesahan undang – undang Omnibus Law.

Pendemo tolak UU Omnibus Law menuju kantor DPRD Kepulauan Selayar, Senin (12/10/2020).

Salah satu orator, Andika mengaku menolak keras pengesahan undang – undang Omnibus Law.

Menurutnya, undang undang tersebut hanyah jembatan mulus bagi para investor untuk masuk di Indonesia yang tentu hanya akan mengedepankan kepentingannya sendiri.

“Ini hanya menjadi tikar merah yang memuluskan kepentingan para investor,” tegasnya.

Pada intinya, lanjut dia, undang – undang cipta kerja pada intinya akan menjadi payung hukum yang akan menghancurkan pondasi kedaulatan rakyat.

“Jadi undang undang ini hanya akan mengantar negara pada kekuasaan yang menindas dan mendzolimi rakyatnya sendiri, itu sebabbya kita tolak,” tutup mahasiswa yang akrab disapa Andika.

Setelah bergantian orasi, pesan yang disampaikan pun nyaris sama bahwa massa aksi menolak pengesahan undang undang Omninus Law.

Selanjutnya massa yang berasal dari mahasiswa berbagai latar belakang Universitas di Makassar ini juga mendesak pimpinan DPRD untuk menemuinya.

Namun sampai aksi selesai, tak ada satu pun anggota DPRD Kepulauan Selayar yang menemui pendemo.

Puluhan personil pun dikerahkan Polres Kepulauan Selamat untuk mengamankan situasi. Sampai aksi berakhir, aksi juga berjalan tertib dan aman.

 

 

Editor : hr*