Klinik Bisnis Pasmo Membangun Selayar Bakal Gelar Pelatihan Kapasitas Wirausaha

by -311 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR — Klinik Bisnis Komunitas Pasmo Membangun Selayar menggelar pelatihan bisnis pada tanggal 24 September 2020 di Gedung PKK, Benteng Selayar.

Saat ini terhitung sebanyak 96 orang yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir serta ikut tahapan wawancara. Adapun pesertanya dibatasi karena berdasarkan arahan protokol kesehatan tidak bisa diatas 50 orang.

“Hari ini sudah masuk tahap wawancara, dari 82 orang yang telah mendaftar akan di seleksi menjadi 50 peserta,” ungkap koordinator pelaksana Winarsa Surung, Selasa 22 September 2020.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Acca menjelaskan bahwa peserta pelatihan Klinik Bisnis berasal dari warga di Kepulauan Selayar yang sedang berusaha pada skala mikro-kecil dan para pemula yang akan mengembangkan start-
up.

“Peserta pelatihan bisnis berasal dari berbagai latar belakang. Tidak harus juga orang yang telah mempunyai usaha,” ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap melalui Pelatihan Klinik Bisnis ini dapat menggalang potensi, tingkatkan semangat, dan pertinggi kapasitas wirausaha yang inovatif.

Sekedar diketahui, pelatihan Klinik Bisnis Pasmo Membangun ini akan berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 24 – 27 September 2020 dengan menghadirkan narasumber yang profesional dari luar Selayar yakni Prof. Dr. Akbar Silo, MS. Achmad Pajeru, SE., MM., Dr. Mursalim Nohong, SE., M.Si,
Prof. Dr. Musran Munizu, SE., MSi., Dr. Abdul Razak Munir, SE., M., dan Deddi R Ngutra Korwa, ST., MM.

 

HR*