Tembus Malam, Tim Gabungan Lintas Instansi Pemkab Bone Terus Salurkan Air Bersih Untuk Warga Korban Banjir

by -102 views

SULAWESIPOS.COM, BONE – Tak kenal waktu, begitu kira-kira kata yang pantas disematkan kepada PDAM Bone, Tagana Dinsos Bone, Dinas Tarkim dan BPBD Kabupaten Bone.

Hingga malam hari, tim gabungan lintas instansi ini terus berjibaku menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kecamatan Dua Boccoe dan Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone.

“Sudah ada 4 tangki air bersih yang kita salurkan ke masyarakat di Kecamatan Dua Boccoe dan Ajangale,” ujar Rusli dalam rilis tertulisnya kepada Sulawesi Pos pada Selasa (28/07/2020) malam.

Meluapnya sungai Walannae membuat pemukiman warga di beberapa kecamatan di Bone bagian utara terendam air (banjir), akibatnya warga pun kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Bone melalui Tim gabungan lintas instansi yakni, PDAM Bone, Tagana Dinsos, Dinas Tarkim dan BPBD Bone bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Sudah 3 hari mobil tangki air bersih stand by untuk mendistribusikan air bersih kepada warga di kecamatan yang terdampak banjir,” tambah Rusli.

Banjir di Bone bagian utara terus menjadi perhatian seluruh masyarakat di Kabupaten Bone, berbagai jenis bantuan terus berdatangan membantu mereka yang terdampak banjir.

Reporter: Yusuf Muhammad al-Fatih