Peduli Kemanusiaan, Gelombang ke Dua Letta Tanah Bawa Bantuan Untuk Masamba

by -203 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Banjir bandang yang melanda Masamba, Luwu Utara terus mendapat simpati masyarakat. Salah satunya Desa Letta Tanah, Kecamatan Sibulue, Bone (Sulsel).

Ahmad Kades Letta Tanah bersama dengan seluruh aparat desanya berinisiatif ikut membantu meringankan beban masyarakat di Masamba.

“Ini gelombang kedua, setelah sebelumnya kami berangkat bersama dengan rombongan Ketua APDESI Kabupaten Bone Andi Mappakaya Amier,” kata Ahmad saat dihubungi sulawesipos.com, Pada Sabtu (25/07/2020).

Dirinya menuturkan, bahwa animo masyarakat di Desa Letta Tanah menjadi alasan untuk memberangkatkan donasi yang terkumpul didesanya.

“Alhamdulillah, di gelombang pertama bersama APDESI sudah kami salurkan. Namun, sumbangan di Desa kami terus terkumpul hingga akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Masamba bersama rombongan Bapak Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi,” papar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Himpunan Kepala Desa Indonesia Pemuda Pancasila (HIKADI-PP) Kabupaten Bone ini.

Saat ditanya terkait dengan bencana banjir di beberapa kecamatan di Bone Utara, Ahmad pun menyatakan kembali untuk membantu masyarakat yang ada di Bone Utara.

“Insya Allah sepulang dari Masamba, kami akan bergabung dengan APDESI Peduli Bone Utara,” pungkasnya.

Reporter: Yusuf Muhammad al-Fatih