Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tokoh Milenial di Bone Desak Pemda Perketat Perbatasan

by -277 views

BONE, SULAWESIPOS.com — Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Tokoh Milenial yang lebih di kenal dengan gaya PARLENTE di Kabupaten Bone Eko Wahyudi, mendesak Pemda Kabupaten Bone untuk segera memperketat control lalu lintas dan pintu keluar masuk di daerah perbatasan.

Eko sapaan akrabnya mengatakan, bahwa langkah pembatasan terhadap orang yang akan memasuki ataupun keluar dari daerah Bone itu sangat penting diambil mengingat status Kabupaten Bone sampai hari ini sama sekali belum terkontaminasi Virus Corona.

“Mumpung belum ada yang terjangkit, olehnya Pemda harus fokus perketat akses keluar masuk didaerah perbatasan,” jelasnya.

Menurut kordinator Rumah Aspirasi Andi Wahyu Herman ini, pembatasan yang dimaksud adalah melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang akan masuk ataupun keluar dari daerah Bone.

“Kita berharap tidak satupun orang yang masuk ke Bone ini tanpa melalui proses pemeriksaan kesehatan, kalau itu sampai terjadi tentu ada konsekuensinya,” tuturnya.

Dirinya melanjutkan, ketika akses perbatasan steril maka pemerintah dengan sendirinya mampu menepis kekhawatiran masyarakat yang saat ini tengah waspada terhadap penyebaran covid-19.

Selain itu, lanjut Eko sterilisasi perbatasan diharapkan mampu membuat sektor perekonomian UMKM seperti warkop dan cafe tetap berjalan seperti biasanya.

“Ini penting kita lakukan untuk menghadapi kondisi terburuk ketika status Indonesia benar-benar lockdown maka kebutuhan masyarakat Bone dapat diantisipasi karena perekonomiannya tetap berjalan normal sampai beberapa Minggu kedepannya,” kata Eko.

Eko menuturkan, pencegahan virus Corona merupakan tanggungjawab bersama seluruh pihak, dirinya pun bersedia menggalang kekuatan kaum milenial di Bone untuk bergerak membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19.

“Kami kaum milenial punya kepedulian dan responsibilitas sosial terhadap kepentingan orang banyak, kalau pemda kekurangan tenaga dilapangan saya siap terjunkan 50 anggota untuk membantu tugas-tugas pemerintah,” pungkasnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih