Ketum DPP KNPI Haris Pertama, Intruksikan Seluruh Jajarannya Bentuk Posko Respect Corona Virus

by -18 views

SULAWESIPOS.COM, JAKARTA – Pendemi global COVID 19 atau yang dikenal virus corona menjadi perhatian khusus Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) belakangan ini.

Sejak Juru bicara pemerintah untuk virus corona Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 96 orang, dan jumlah ini terus bertambah menjadi 27 orang dari hari sebelumnya yaitu 69 kasus.

Saking cepatnya penyebaran virus ini, diperlukan langkah serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya datang dari DPP KNPI yang langsung menyerukan kepada DPD I dan DPD II KNPI seluruh Indonesia untuk membuat ruang informasi, monitoring dan pemeriksaan terkait pendemi virus corona covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, dirinya menyatakan DPP KNPI bersama dengan seluruh jajaran dibawahnya akan bergerak cepat membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penyebaran virus korona tersebut.

“Sudah seharusnya kita bergerak cepat membuat ruang public health sebagai upaya pedeteksi dini suspec CORONA, DPP KNPI dan OKP yang bernaung didalamnya untuk ikut terlibat membantu pemerintah,” ujar Haris Pertama saat di temui di Kawasan Menteng.

Disampaikan olehnya, DPP KNPI telah membentuk team RESPEC Pendemic CORONA Covid-19.

“Sudah seharusnya DPP KNPI turut serta melakukan apapun bentuknya guna masyarakat Indonesia melewati kejadian becana nasional non alam ini, kita berdoa semoga Allah senantiasa melindungi dan memberi kita kesehatan, Aamiin” ucap Bung Haris.

Saat ini Team Respec Corona Cuvid-19 melakukan pendekatan public health, dengan memberikan edukasi pencegahan dan informasi rujukan pemeriksaan kesehatan yang telah di tunjuk pemerintah.

Sementara itu, Ketua Team Respec Corona C19-DPP KNPI Bung Jose Risal membenarkan hal tersebut, dirinya menjelaskan bahwa teamnya telah turun kelapangan memberikan edukasi serta pendampingan kelembagaan bagi pasien suspec corona.

“Selain itu kami berharap berbagai kelompok masyarakat dapat bergerak bersama dan mempercayakan pemerintah dapat mengatasi wabah virus corona ini,” ujar Ketua Tim Respec COVID 19-DPP KNPI.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih