Prof Akbar Silo; Setelah Hanura, Menyusul 6 Kursi Lagi

by -104 views

SULAWESIPOS.COM, SELAYAR– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura resmi menyerahkan surat tugas kepada bakal calon bupati dan waki bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo – Daeng Marowa.

Dengan mengantongi surat tugas tersebut maka pasangan bakal calon penantang Basli Ali ini mesti membangun koalisi dengan partai lain.

Prof Akbar Silo mengaku bersyukur dengan adanya surat tugas yang diberikan oleh partai Hanura. Pihaknya juga optimis akan dapat mencukupkan kuota kursi sebagaimana syarat untuk masuk di bursa Pilkada Selayar 2020.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita telah mendapat surat tugas dari Partai Hanura. Tentu ini menjadi awal yang baik untuk ikut berkompetisi di Pilkada Selayar 2020,” ujar Prof Akbar Silo, Kamis (12/03/2020).

Setidaknya, lanjut dia, dengan keluarnya surat tugas ini telah menetralisir kegelisahan publik jikalau dirinya yang berpasangan dengan Daeng Marowa tidak jadi maju di Pilkada Selayar.

“Ini tandanya kita siap menjadi penantang, Insya Allah dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan segera cukupkan dengan 6 kursi lagi,” ungkap Guru Besar Universitas Cendrawasih Papua, Prof Akbar Silo.

Lebih lanjut, Ketua Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura ini mengaku kalau sejauh ini telah intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah petinggi partai politik di semua tingkatan.

“Intensitas komunikasi terus kita lakukan dengan sejumlah partai politik. Dan Kalau tidak ada perubahan, kita sudah targetkan 12 kursi untuk menghadapi Pilkada Selayar,” ungkap Prof Akbar Silo.

“Terkait partai apa saja, nanti akan di sampaikan selanjutnya,” tuturnya.