Terkait Corona, Kapolres Pelabuhan Makassar Himbau Warga Jangan Sebar Hoax Dan Menimbun Masker

by -101 views

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR – Sejak Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengumumkan adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terpapar virus Corona, Senin (2/3/2020), sontak membuat masyarakat Indonesia cemas dan khawatir.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi wabah virus Corona ini.

Menurutnya, masyarakat jangan terprovokasi apalagi menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya terkait Corona, yang justru dapat menambah kekhawatiran dan membuat resah masyarakat.

“Karena jika ditelusuri dan itu tidak benar (HOAX), tentu ada konsekuensinya dan akan berurusan dengan hukum,” ujar Kadarislam sebagaimana dikutip dari eksposkaltim.com

Terkait persoalan kelangkaan masker dipasaran, perwira menengah Polri ini menegaskan bahwa, pihaknya akan mengejar para penimbun masker dan alat-alat kesehatan lainnya yang berkaitan dengan virus corona.

“Wakapolri telah menginstruksikan untuk mengejar para pelaku penimbun masker dan alat-alat kesehatan terkait Corona,” tegasnya.

Menurut mantan Kapolres Bone ini, penimbunan masker serta alat-alat kesehatan ditengah kondisi kekhawatiran warga merupakan tindak pidana, “bagi pihak yang melakukan tindakan tersebut bisa dikenai hukuman dengan ancaman lima tahun penjara”, pungkasnya.

Informasi, sejak diumumkan dua lalu virus corona atau covid-19 sontak membuat masyarakat Indonesia khawatir dan panik terlebih lagi maraknya informasi yang tidak jelas kebenarannya serta menghilangnya masker dipasaran.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih