Reses Andi Izman M. Padjalangi Serap Aspirasi Ratusan Petani di Lapri

by -55 views

SULAWESIPOS.COM, LAPPARIAJA – Memasuki masa sidang ke 2 diawal tahun 2020, Andi Izman M. Padjalangi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar menggelar Reses atau Temu Konstituen dengan ratusan petani di Desa Waekecce’e, Kecamatan Lappariaja, Bone, Sulsel, pada Selasa (11/02/2020).

Andi Izman yang juga merupakan Anggota Komisi B DPRD Sulsel, mendengarkan sembari berdiskusi dengan para petani terkait persoalan pertanian yang mereka hadapi belakangan ini.

Diantara aspirasi yang disampaikan, warga Desa Waekecce’e meminta bantuan alat pertanian serta pompanisasi sebagai sarana pengairan areal persawahan.

“Memang, pada tahun angaran pokok 2020 saya prioritaskan untuk pertanian, kalau pun tidak terakomodir saya akan perjuangkan dianggaran perubahan,” ujar Izman.

Sementara itu Marsudi salah seorang warga dalam sesi serap aspirasi, meminta bantuan ternak untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kalau ada bantuan ternak pak, itu akan sangat membantu warga untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” kata Marsudi.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 200an warga masyarakat ini juga dihadir oleh Camat Lappariaja, Sekcam Lappariaja, Kepala Desa Waekecce’e, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih