Soal Komitmen Terhadap Gerindra, Ini Jawaban Tegas Prof Akbar Silo

by -631 views

SULAWESIPOS. COM, SELAYAR— Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo semakin percaya diri untuk bisa menjadi bagian dari peserta Pilkada Selayar 2020.

PAS akronim Ketua Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura ini juga berkeyakinan bisa memenangkan Pilkada Selayar yang akan digelar pada September mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Guru Besar Universitas Cendrawasih usai mengikuti Fit and Pro protest di partai Gerindra Sulsel, Minggu (02/02/2020) yang berlangsung tertutup di Hotel Swis Bell Panakukkang, Makassar.

Terlebih, menurutnya, dari hasil survey yang diperlihatkan, dirinya melampaui elektabilitas bakal calon yang lain. Prof Akbar Silo berada diurutan kedua setelah incumbent Muh Basli Ali.

“Survey yang diperlihatkan tadi cukup bagus, pergerakan kita berlahan naik. Tapi itu saat kita belum turun keliling di 5 kecamatan di Kepulauan. Pasti setelahnya ada perubahan lagi,” ujar Prof Akbar Silo.

“Saya semakin optimis bisa bersaing dengan calon incumbent meskipun saya baru bergerak beberapa bulan yang lalu,” tambahnya.

Saat ditanya soal partai politik yang akan mengusungnya, Prof Akbar Silo tidak ingin terburu – buru menyebutkan partai politik mana yang akan dikendarainya, sebab semua masih berproses.

“Ini saja kita baru ikut fit and proper test di Partai Gerindra, dan Alhamdulillah responnya cukup bagus. Saya punya keyakinan Partai Gerindra bisa bersama-sama dengan kita,” terang Prof Akbar.

“Tadi juga kita sempat ditanya mengenai komitmen terhadap Partai dan saya katakan bahwa akan siap memenangkan Partai Gerindra pada pemilu 2024,” tegasnya.

Editor:  HR*